Selasa, 05 Februari 2008

Sirkus Senayan Pentas Lagi

Lama tak bikin ulah, kelompok sirkus senayan pentas lagi. Bila tak ada halangan, gedung sirkus Senayan akan direnovasi tahun ini. Kata berita ini dan ini, total nilai renovasi yang sudah disetujui mencapai Rp 40 miliar. Tapi keknya akan membengkak jadi Rp 1 triliun. Apalagi bentuk gedung setelah direnovasi katanya akan meniru menara Petronas di Malaysia. Ouh, mungkin mendukung visit indonesia 2008 kali ya.

Nantinya setiap ruangan anggota sirkus ini akan dilengkapi kamar mandi dan perpustakaan super lengkap. Pokoknya fasilitas gedung ini nanti mirip hotel bintang lima. [mungkin maksudnya akan disediakan tempat tidur untuk pengambilan gambar seperti kasus dulu itu?]
Saat ini, udah ada beberapa fasilitas baru yang dihadirkan di sana, misalnya jalur khusus bagi pengendara sepeda motor, di setiap lantai, persis di depan pintu masuk para anggota sirkus terpasang layar monitor ukuran besar, meski belum berfungsi. Internet dengan kapasitas 8 megabite, mesin faks di setiap ruangan, plus alat-alat canggih untuk membantu lancarnya pementasan sirkus.

Katanya, dana renovasi ini diambil dari anggaran tahun 2007 lalu. Tujuannya, agar para anggota sirkus lebih fokus kerjanya. Agar staf ahlinya yang masing2 lima orang muat, kalo ruangannya 10x10 meter. Sementara bangunan tower mirip Petronas di sisi utara dan selatan itu katanya untuk tempat perpustakaan super lengkap, ruangan teknologi informasi yang memantau jaringan komputer yang ada di gedung, ruangan penerimaan tamu dari masing-masing anggota sirkus, ruangan privasi, dan ruang tatap muka antara rakyat dengan wakilnya [hueksss...]

Hanya untuk menghasilkan RUU kek gini, mesti bikin ruangan sekomplit dan segede itu? Ya iyalaaah, anggota sirkus! Ga usah peduli dengan harga sembako yang melambung tinggi, ga usah peduli dengan orang2 di sekitar yang bunuh diri karena ga bisa cari makan lagi, ga usah peduli pada anak2 yang ga bisa sekolah lagi, ga usah peduli pada orang2 yang kebanjiran. Pokoknya gedung itu harus bagus!

9 komentar:

Anang mengatakan...

percuma juga ya kalo bangunannya bagus orangnya ga bagus hehe.. PISS

Anonim mengatakan...

mending buat tempat kopdarnya para blogger ajah....
dari dulu napa ya politisi gakda yang bener?
:d

Anonim mengatakan...

Mbbaaak, di sirkus itu badut2nya kok jahat :(. Orang kecil dilupain :(

kw mengatakan...

ayo mbak daftar jadi member... sekarang udah dimulai loh :)

Anonim mengatakan...

wahahahahaha..
gile..
tambah ngejreng ajah sirkusnya..
hihihi...
besok mungkin mo dibuka buwat wahana wisata tuh..

Herman Saksono mengatakan...

Sudah, daripada dikorupsi mending duitnya buat nggaji anggota DPR. Tapi kalau kerjanya nggak bagus, tahun depan nggak boleh nyalonin lagi.

Anonim mengatakan...

mending buat urusan perut mereka2 yang kurang beruntung

icHaaWe mengatakan...

buka lowongan kerja gak tuuuh??? mau ah daftar...gak peduli lah apa kata orang...namanya juga idup :P

Anonim mengatakan...

horeeeeeee .... jumlah perpustakaan nambah banyak.