Kamis, 14 Februari 2008

puisi buat mereka yang terus berjuang



Hari ini aku lihat kembali
Wajah-wajah halus yang keras
Yang berbicara tentang kemerdekaaan
Dan demokrasi
Dan bercita-cita
Menggulingkan tiran

Aku mengenali mereka
yang tanpa tentara
mau berperang melawan diktator
dan yang tanpa uang
mau memberantas korupsi

Kawan-kawan
Kuberikan padamu cintaku
Dan maukah kau berjabat tangan
Selalu dalam hidup ini?

~ SOE HOK GIE ~



puisi Gie ini saya comot sebagai hadiah valentine buat mereka yang tetap konsisten melawan lupa, buat mereka yang tidak diam dan bengong menonton penindasan, buat mereka yang tak kenal lelah meski harus berhadapan dengan para pengkhianat, buat mereka yang terus berjuang meski yang dihadapi adalah masa depan yang suram dan tak pasti.

* foto2 dipinjam tanpa izin dari www.antaraphoto.com, yang juga saya posting di blog satunya.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

tetap semangat!

*sebuah komen dari yang cuma bengong melihat penindasan*

Anonim mengatakan...

Iya ya..Hok Gie
Saya tak bisa menyembunyikan kekaguman pada sosok ini. Seorang pejuang yang terasing.

icHaaWe mengatakan...

waduh aku katrok banget yah...
tapi boleh nanya kan??? Hok Gie ituh sapa yah???

Anonim mengatakan...

@ichaawe :

ya ampyuunnn..
hayo, tanya mbah gugel sana..!!!
**tendang icha ke gugel**

dinautami mengatakan...

love him..
pantesan dia pengen mati muda yaa..klo liat bangsa kita dengan mata hati memang jadi pengen mati muda ajahh..hahaha..

Anonim mengatakan...

ayo berjuang....
BUKANKAH REVOLUSI BISA DIMULAI DARI UJUNG KEYBOARD

Anonim mengatakan...

setuju saat semua sibuk meraup rupiah ada juga pejuang-pejuang sejati yang terlupakan masa..