Rabu, 23 Januari 2008

Simsalabim, Inilah Neraka Ciptaan Ical

Tak perlu lagi repot membincangkan wujud surga dan neraka. Agama mengajarkan untuk meyakini hal itu. Tapi jika tak puas dengan deskripsi di buku-buku dan kitab suci tentang api yang berkobar-kobar di neraka, cobalah datang ke kawasan Lumpur Lapindo di Porong sana.

Bukan mau menyaingi para uztad yang punya program wisata religius. Tapi, si empunya proyek gagal, Ical, telah menciptakan miniatur neraka di Porong, Sidoarjo sana. Mungkin ini bagian dari program Visit Indonesia 2008. Bukankah Ical bagian penting dari program itu? Ada gambarnya nyelip di sana.

Jadi, ajaklah keluarga, teman dan handai tolan untuk berwisata ke neraka ciptaan Ical. Di sana anda akan melihat lautan lumpur yang panas dengan bau menyengat. Lho, mana api nerakanya? Coba berkunjung ke rumah Pak Hadi Wiyanto. Nyalakan korek di kamar mandinya. Dan, simsalabim, api pun berkobar.

Nah, belum pernah liat kan? Air berubah jadi api, sodara-sodara! Di tempat wisata mana di dunia ini yang ada keajaiban seperti ini??? Bau gas menyengat dari mana-mana. Rata-rata air di sumur, kran kamar mandi dan wastafel, airnya berubah menjadi api. Sungguh, petualangan ke neraka yang mengagumkan.

Mau pemandangan lain misalnya gambaran pengungsi macam di Sierra Leone akibat perang saudara? Wah, terlambat. Objek wisata yang satu itu udah digusur jauh2. Konon katanya ada yang digusur hingga ke Ambon, ke Kaltim. Itu sebuah upaya untuk memindahkan benih-benih konflik ke daerah yang baru. Yah, anda tau sendiri, pemimpin negeri kita kan ahli strategi, murid teladan tuan yang sedang terbaring sakit.

Bagaimana reaksi kumpulan orang2 bernama tim penanggulangan lumpur Lapindo [f**k buat orang2 yang selalu menggantinya dengan kata Lumpur Sidoarjo]? Belum ada respon. Ini kan peristiwa yang bagus sekali. Anda bisa memperlihatkan tontonan yang sangat menarik pada rombongan wisatawan. Tentang bagaimana gambaran ketakutan warga terhadap air yang berubah jadi api, yang bisa membakar tubuh mereka setiap saat. Mau mengevakuasi diri ke tempat yang lebih aman? Bagaimana mungkin? Sampe sekarang ganti rugi penghilangan harta benda mereka belum dibayar!



Sumber inspirasi makian: berita Antara

3 komentar:

sluman slumun slamet mengatakan...

orang kaya memang hebat...
bisa bikin neraka juga!
hati2! mungkin dia pingin maju buat 2009 ato 2014!
dia sudah bikin buku kumpulan pidato!
WASPADALAH....
:D

Putirenobaiak mengatakan...

sekali2 nonton tipi eh krmn aku liat neraka ini, masih kurang ngeri kali yat,jadi tunggu sikit lagi bah, biar tambah meriah!

pas kali pulak ditambah berita wakil rakyat rumah dinasnya direnovasi, dikasih uang sewa berapa ya....kalo gak salah 13 juta sebulan?

duh kebayang tangis org2 disana.

dan baca barusan si ical org terkaya di indo?

:( :(

Cewek Nongkrong mengatakan...

panas ....