Rabu, 12 September 2007

Soeharto Ngasih Duit, Gw Ambil ga?

Ada yang sedang seneng tuh, senyum2 terus katanya. Maklum, mantan presiden ini baru aja memenangkan gugatan atas majalah TIME Asia. Tahun 99, majalah bertiras paling besar itu menurunkan hasil investigasinya berupa harta kekayaan Soeharto yang konon katanya (dari kalkulasi bukti-bukti yang diperoleh TIME) sebesar 15 miliar dolar atau Rp 142,5 triliun. Bener ga tuh ngitungnya? Ah, taulah, pokoknya, karena kekuasaannya bueessaarrrr, jadi duitnya juga buanyyyaakkkk!!!

Saking kayanya, konon real estatenya sekitar 3,6 juta hektare. Hah! Bayangin, luasnya kek apa tuh? Hampir separohnya Timor Timur? Wooo...kaya skaleee...! Ga heranlah kalo banyak yang berebut pengen masuk dalam lingkaran klan Cendana itu. Tujuh turunan hidup terjamin! Ga usah repot2 mikirin ngatre minyak tanah, mo lewat tol mana hari ini, mo pake kendaraan apa hari ini; mobil, motor dan pesawat udah tersedia.

Tapi, setelah majalah TIME yang membahas soal kekayaan Soeharto itu terbit, mereka ga terima dan menggugat. Kalo ga salah gw pernah ngeliat bantahan Soeharto di tipi, katanya mereka ga punya rekening-rekening di mana itu, di luar negeri pokoknya, seperti dilaporkan TIME.

Untunglah ketika itu pengadilan masih WARAS. Di Pengadilan negeri sama pengadilan tinggi, keluarga Cendana kalah dan TIME menang. Tapi...yang barusan kemarin, aih aih... yang dimimpi2kan akan lebih bijak, ternyata kurang waras juga. Mahkamah Agung malah memenangkan gugatan Soeharto dan TIME wajib membayar ganti-rugi Rp 1 triliun kepada Soeharto.

Ouh God, banyak kali uang segitu tuh! Mo bikin perusahaan media 100 biji juga bisa! TIME bisa bayar ga ya? Aduh...kalo kek TIME aja bisa digugat segitu besar dan MENANG, apatah lagi media2 lokal? Untunglah kemaren pas kasus TEMPO, orang2 di pengadilan lagi WARAS. Apa jadinya medianya Ndoro itu kalo gugatannya TW dimenangkan? (Hai, Ndoro, gimana kabar Diajeng? :d)

Tapi bukan cuma itu yang menarik buat gw. Sebagai rakyat Indonesia, gw sedang berdebar2 menunggu pembagian duit. Kok? Hiks...iyah, katanya Soeharto bernadzar, kalo gugatannya pada TIME dimenangkan, Soeharto akan membagi-bagikan seluruh uang kemenangan yang jumlahnya mencapai Rp 1 trilyun untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Kata Juan Felix Tampubolon, Soeharto inget nadzar itu dan tetap akan mempersembahkan uang tersebut untuk rakyat Indonesia. Duit Rp 1 triliun nanti rencananya dibagi-bagikan untuk kepentingan pendidikan, budaya, sosial dan segala macam kepentingan yang menyangkut kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Hmm....gw sebagai rakyat, dapet juga ga ya? Eh, eh...nanya dong, kalo gw dikasih duit ma Soeharto, gw ambil ga ya?



*saat semua orang tiba-tiba menjadi puitis berucap dan pandai merangkai kata, gw cuma bisa bilang: Selamat menjalankan ibadah puasa. Maafin kalo ada salah2!

9 komentar:

mata mengatakan...

saya juga ngucapin met puasa ya jeung... moga lancar puasanya :)

puput mengatakan...

buat THR dongg.. 1 triliun yak? hmmm

*pengen punya mobil..mewah..lengkap dgn AC tape dan sopir pribadi

hehe

danudoank mengatakan...

ambil, ambil... halah sigap amat kalo urusan duit. apa bener mo dibagiin ke rakyat? apa iya? apa?...*met puasa yak, insya allah lancar dan sampe ke ujung, amin.

amethys mengatakan...

met puasa......eh ambil tuh duitnya....bagi2 lagi dikamin dikauw bakalan top markotop kaya lek Harto...yuhuiiiiii

Putirenobaiak mengatakan...

ambil dong yat hehehe
tapi ngambilnya dimanaa...
makanyan banyak yg pengen jadi mantunya harto ye. gebleg.

puasa kan yat. met ramadhan ya! maap lahir bathin

crushdew mengatakan...

selamat puasa juga!
bagi-bagi duit yaks...buat pendidikan di luar jawa ajah, tapi dipastikan enggak dipotong disana-sini..

venus mengatakan...

ambil aja! bagi gw setengahnya ya? :D

tikabanget mengatakan...

ambilllllll..!!!
sayah juga mau ituh duiiiittt...!!!!

Kana Haya mengatakan...

iyah, ambil ajah... trus kita janjian buka puasa bareng sekaligus kopdar!!

*kalo kaya gitu, mengurahi pahala berpuasa tak? xP*