Rabu, 19 September 2007

Bapak Pembangunan Koruptor No 1

Memang hebat pak tua satu ini! Kalo di Indonesia zaman dulu dielu2kan sebagai Bapak Pembangunan (yang bikin bapak gw muntah2), kini predikatnya bertambah. Predikat barunya itu adalah pemimpin politik dunia yang diperkirakan mencuri kekayaan negara dalam jumlah berkisar 15-35 miliar dolar (atau sekitar Rp 315 triliun kalo pake kurs Rp 9.000 per dolar). Bapak yang barusan senyum2 karena menang Rp 1 triliun atas gugatannya ke TIME ini, ternyata juga kepala negara terkorup di dunia.

Ga maen2, karena yang merilis ini adalah PBB dan Bank Dunia untuk bisa menemukan kembali harta yang dicuri. Dan...hei, pengacara Soeharto, Muhammad Assegaf bilang, dia kaget atas pengumuman itu. "Wah, itu suatu hal yang sangat aneh. Sangat aneh buat saya, kalau satu institusi semacam PBB mengurusi hal-hal harta kekayaan negara semacam ini. Biasanya PBB bisanya konsen dan cepat bereaksi kalau ada menyangkut hak asasi manusia dan penyiksaan," katanya.

Gw juga ngerasa aneh lho, ada orang komentar kek Assegaf itu. Itu kan kasus pencurian dalam jumlah yang tidak bisa dibilang sedikit! Mencuri milik orang lain sehingga orang itu jatuh miskin bahkan meninggal dunia dalam kesengsaraan, meninggal dalam keadaan berdarah2 disiksa tentara karena mempertahankan tanahnya yang mo dijadiin aset sama Soeharto, apa cara2 memperoleh kekayaan dengan cara seperti itu bukan pelanggaran HAM, bodoh?

Asssegaf juga bilang, dia curiga ini masih berkaitan dengan kekalahan TIME yang kebetulan pengacaranya adalah Todung Mulia Lubis, yang juga memimpin organisasi anti korupsi, Transparansi Internasional di Indonesia. Yaelah..., kalo negara yang disebut2 cuma satu yakni Indonesia, dan cuma ada nama Soeharto, gw mungkin percaya. Tapi kan ada 10 negara, ada 10 nama di sana. GR amat sih kalo dibilang ini gara2 TIME kalah ma Soeharto? :p Jadi, mau menggugat PBB dan Bank Dunia nih, Pak? Mau skalian ditelanjangin di sana?

Oh iya, pas nulis postingan ini, gw digangguin via ym ma temen gw. Ini obrolan konyolnya:

Bli suka iseng: Wartawan yg mau buka puasa bersama NURDIN HALID, isi Form, daftar, akan ada pembagian Minyak Goreng BULOG
Yang diisengin: anjing! sorry....wartawan anti korupsi nih....make minyak goreng dari nurdin halid bakal bikin kolesterol naik tinggi
Yang diisengin: percaya ma gw!
Bli suka iseng: Sekalian THR nya
Yang diisengin: beli baju lebaran dari THR nurdin? kena campak lu, kayak dewi persik :p mau?
Bli suka iseng: Ada DOORPRIZE nya lho...nonton pertandingan tennis Wismilak 2007 di Bali
Yang diisengin: yeee....ga tau ya, doorprizenya abis di kasih jampi2 ma ki gendeng, pas nonton, bola tenisnya mantul ke mata penonton
Yang diisengin: aaaaaaaaaahhhh...sibuk bener sih promosiin nurdin? dapet nasi bungkus ya?
Yang diisengin: eneg gw, tau!
Yang diisengin: eh, tapi kalo dia ngasih tiket mudik bolak balik....sini deh =))
Bli suka iseng: HADIAH UTAMANYA. nonton latihan PSSI di Argentina
Yang diisengin: nonton ke argentina, pulangnya ga dijamin! lo dijadiin TKI ntar, trus dibantai sama majikan lo
Yang diisengin: mauuu????????? x-(
Bli suka iseng: *ngakak sejadi2nya
Yang diisengin: ih...Bli ini...ngeselin!
Bli suka iseng: *ngakak lagi

Lanjut postingan tadi; Kenapa sih, ga membiarkan Soeharto, Tommy Soeharto dan Nurdin Halid reunian di penjara aja? Mr Presiden, berani ga?

11 komentar:

Toga mengatakan...

Assegaf jg bilang, "PBB pakai data TIME tuh". Jadi, siap-siap aja PBB, bakal dapat vonis denda Rp1 M dari MA.

venus mengatakan...

hahahah....makin lucu aja yak?
*jadi pengen muntah juga*

Anang mengatakan...

enak bener dapat rejeki nomplok 1 T

Putirenobaiak mengatakan...

kan kita mau dibagi2 yat hehehe

mau muntah lagi puasa huexx :(

Kana Haya mengatakan...

tadi pagi gw muntah.. tapi bukan karna makan duit doski... ehehehekk...

tito mengatakan...

Bapakmu itu mbaaak, mbaaak...wis jaannn

amethys mengatakan...

hehehe semangkin seru ajah (tiru2 gaya lek Harto ah)....jangan muntah ntar hamel looh........

venus mengatakan...

anda saya tag! terima kasih :p

danudoank mengatakan...

wah, gak jadi dikasihken ke rakyat kecil dong yang 1 t itu :d

merahitam mengatakan...

Jawaban pertanyaan terakhirnya udah pasti Yat. Kagak bakal berani.

-tikabanget- mengatakan...

tapi sayah kepikiran juga ini..
kok tumben PBB ngurusin korupsi..