Minggu, 09 September 2007

Malu Dikalahkan Philipina

Gedung sirkus senayan akan direnovasi katanya. Biayanya Rp 40 miliar. Apanya yang harus dibenerin sih? Masa kerusakannya segitu parah? Mereka bener2 ga punya sense of crisis. Hasilnya pun ga pernah dipertanggungjawabkan. Tendernya tertutup.

Belum bicara soal anggaran jalan2 ke luar negeri. Ke daerah2 juga, selain menggunakan anggaran dari APBN, mereka juga dibekali uang saku dari departemen. Pulangnya, masih juga bawa buah tangan dari daerah. Mo berupa buah beneran (inget kasus kiriman duku Palembang 50 kardus) atau oleh2 mentah, dalam bentuk duit.

Sense of crisis? Gimana mungkin? Mereka kan ga pernah ngerasain antre beli minyak tanah. Ga pernah berjejal di bus kota. Masuk tol aja gratis. Hidupnya ditanggung negara dari ujung kepala ke ujung kaki, dari dapur, wc, hingga halaman. Dapet dana pensiun pula, walopun kerjanya cuma duduk, diem, minta duit dan berkelahi, selama paling dikit lima tahun.

Baru tahun lalu, gedung sirkus itu juga dipagerin. Biar tidak mengganggu tuan2 yang ada di sana. Biar tikus-tikus yang ada di dalem tetap tenang menggerogoti kursi-kursi. Biar orang- orang yang udah capek ngantri minyak tanah tak bisa leluasa masuk ke sana meneriakinya.

Gedung berlantai 24 belum dirasa cukup aman sehingga harus dipagarin tinggi-tinggi dengan biaya Rp 20 miliar. Kalo sekarang mau renovasi senilai Rp 40 miliar, hitungannya masih kecil ya? Pager aja Rp 20 miliar.

Belum puas mereka kalo posisi Indonesia cuma di urutan kedua negara terkorup di Asia. Malu kalo kalah sama Philipina.



* aaahhhh...tulisan macem apa ini? kok gw jadi begini males buat nulis lagi? helppp.... :(

6 komentar:

venus mengatakan...

males nulis lagi? gw udah males komen :D

maap lahir batin ya, nyah. met puasa :)

Anang mengatakan...

maap lahir batin juga... met menjalankan ibadah puasa.....

mata mengatakan...

wes,... jangan bosen bosen ya jeung... terus aja nulis :p

maaf lahir batin saya kalau ada salah. :)

Tukang Ketik mengatakan...

saya ga pernah bosen baca blog ini.

semangat!!!

Putirenobaiak mengatakan...

bosen ama badut sirkus boleh yat, jgn bosen nulis.

met puasa ya, maaf lahir bathin

Kana Haya mengatakan...

met puasa yah....