Sabtu, 28 Juli 2007

UU Antiteror untuk Blogger

Baca berita ini, gw jadi terperangah. halah...bahasanya :p Apa gw yang ketinggalan berita yak? Secara... (hahaha, sebenernya gw paling benci istilah gaul ga nyambung ini), berita ini keknya udah dari tanggal 25 Juli kemaren dan gw baru baca hari ini.

Jujur aja, gw rada2 kuatir pemerintah disini ketularan ma pemerintahan di sana (Makanya ga usah posting macem2 :p). Soalnya, mereka hobi sih kembaran. Misalnya kek dulu jamannya Tangerang punya Perda Pelacuran dan saat itu lagi hangat2nya RPP Pornografi dan Pornoaksi, di Malaysia juga ga kalah serunya. Mereka bikin aturan yang mirip alias kembaran, seperti gw bahas di postingan ini.

Parahnya lagi, menurut menteri senior di kantor perdana menteri Malaysia, Nazri Aziz mengumumkan, UU Antiteror kontroversial ini, memungkinkan orang ditahan tanpa batas waktu tanpa diadili atau didakwa akan digunakan terhadap blogger atau penulis catatan online yang melanggar dua hal yang ditabukan, menyinggung raja atau agama resmi kerajaan, Islam. Bayangkan, ditahan TANPA batas waktu dan TANPA diadili! Otak macem mana yang bikin aturan ini?

Menakutkan! Tapi masa sih Malaysia Kini ga punya upaya perlawanan? Secara, (halah, istilah ini lagi), pengunjung situs berita politik ini konon mencapai 250.000 per hari? Kenapa ga diorganisir aja untuk melakukan perlawanan terhadap UU gila itu? Secara...(lageeeee, entah nyambung ato ga), bentar lagi di sana mo pemilu, ajak aja mereka memboikot. Ga bisa jadi penguasa kalo ga ada pemilihnya. Dan ngapain juga milih calon penguasa yang ga punya otak! Kaum blogger, bersatulah! Eh, tapi jauh bener ya urusan gw ke negeri seberang, hehehe...?

8 komentar:

mata mengatakan...

kalau memang terjadi. indonesia mengeluarkan UU yang sejenis. apa dirimu masih bergerak menggores langit meninju bumi jeng ? ckckckck

Anang mengatakan...

numpang pasang link aja....

http://anangku.blogspot.com/2007/07/malaysia-anti-blogger.html

Malaysia Anti Blogger ?

Yon's Revolta. mengatakan...

bagaimanapun juga, melanggar peraturan itu tetep menantang :-)

MAY'S mengatakan...

segala sesuatau yang makin membumi dan meluas memang akan menyebabkan beberapa pihak jadi resah dan terancam...
tapi apa iya blogger bisa bikin pemerintah terancam? embuhlah......

tito mengatakan...

jadi anda benci si kembar ? :D

diditjogja mengatakan...

nggak...nggak ketinggalan berita!!
emang lagi seru2nya kalee....

kita tunggu saja kiprah DEPKOMINFO memberangus para blogger,....

hihihih....

*lama banged gak kesini*

kw mengatakan...

ayo ayo kaum blogger bersatulah. "hanya ada satu kata: lawan! (widji thukul)
masak mau kembali ke jaman orba lagi...

"Secara" Gibran mengatakan...

yat, aku paham betul berita ini.
tapi aku penasaran; tolong jelaskan lebih rinci dan bertanggung jawab apa yang kaumaksud dengan beberapa kali menyebut "secara ...."

soalnya aku pun secara gimana gitu, tak ngerti juga.

tolonglah jelaskan secara apa pun ya. :))