Selasa, 31 Juli 2007

"pengen diberitakan..."

Mencuri dengar obrolan temen gw di telpon, tiga malam lalu di kantor...

temen gw: Ya, halo...bisa saya bantu?
penelpon: Halo...saya si anu...! Gini mbak, saya ini sebenernya artis. Saya baru pulang syuting dari Jakarta, syuting sinetron

temen gw: Sinetron apa?
penelpon: Judulnya, blablabla...

temen gw: Oh...tayang di tipi mana ya, Dek?
penelpon: Belum tayang mbak...syutingnya diundur, ditunda sampe saya abis ujian sekolah aja.

temen gw: Sekolah dimana, Dek?
penelpon: Di SMP anu....

temen gw: Trus...apa yang bisa saya bantu?
penelpon: Gini mbak, saya kan artis. Saya juga pengen ditulis di koran seperti artis2 lain. Kayak itu lho yang di koran, Titi Kamal dapet apartemen aja di tulis, ada di koran

temen gw: *&^%$#^%mulai puyeng*...Kamu cakep ga, Dek?...
penelpon: Cakep dong...namanya juga artis!

temen gw: Jadi, beritanya apa, nih?
penelpon: ...blablabla...Jadi gini...saya kan baru kehilangan sepatu....bla bla bla... Nah, saya kan artis, saya juga pengen diberitakan kaya yang lain, masuk koran, karena saya baru kehilangan sepatu...

temen gw dan semua yang ikut denger: #$%*@%^$*...

Saya berharap anak bersuara polos dan lugu itu menelpon dengan maksud menyindir media2, baik cetak maupun elektronik, untuk lebih selektif memberitakan sesuatu, terlebih berita2 para artis dan politisi, memilih tayangan dan berita yang lebih mendidik dan tidak sekedar menjual gosip murahan yang tidak layak jadi panutan.
Saya malu karena media saat ini sangat bombastis mendukung gaya hidup hedon! Berita kawin cerai mulu, pejabat lapor sana sini, menolak poligami tapi mendukung perselingkuhan, dan menyembunyikan istri stengah sah. Membela pejabat dari kelompok agamawan yang katanya ahli agama tapi memberi izin penebangan hutan yang menyebabkan ribuan orang jadi korban musibah banjir dan tanah longsor. Atau sinetron macem Hidayah atau Rahasia Ilahi masih kurang banyak kali ya?

9 komentar:

Hedi mengatakan...

Hahahaha itu artis suruh aja ikut pesta seks, pesta drugs, atau yang ngundang polisi, pasti bakal masuk koran :P

pitik mengatakan...

ternyata artis bisa juga nguber2 wartawan,biasanya kan wartawan yang nguber2 artis..hehehe

mata mengatakan...

mang bener bener ngga penting tuh jeng....

venus mengatakan...

astagaaaaa....gak punya malu bener yak??

*maaf dok, jangan dimarahin. saya blogwalking dikit, abis posting buat besok, soalnya itu..umm..anu..itu lhooooh...halah :p

puput mengatakan...

saya dong, dibikin jadi cerbung boleh lah

;;)

blanthik_ayu mengatakan...

hahahahahahaha postingan lucu yat :))

neng ika mengatakan...

bener banget mbak. saya juga mulai lelah melototin yang namanya televisi saat ini. isinya kacangan mulu. yang lumayan mah bisa diitung pake jari lah:/

eva mengatakan...

eheheheh.. rame juga yah.. mungkin mesti ada buku petunjuk
"cara menuju ngetop"

tapi iyah, nonton acara tipi skarang benerbener menguras energi...

-tikabanget- mengatakan...

sayah juga mau.. sayah juga mau..
sayah juga artisss..
BeHa sayah ilang, mbaakk..
pliiz, massuk koran..