Minggu, 04 Juni 2006

Alhamdulillah..., Kapan Nikah?

Alhamdulillah, kemaren gw udah ke dokter lagi, kista dan tumor itu udah ilang dari rahim gw. Semoga udah kunjungan yang terakhir kalinya. Begitu masuk ruangan dokter sekitar pukul 22.30, gw disambut senyuman, lalu terciptalah dialog di bawah...

dokter: Alo nona, udah dapet haid kan? Masih sakit ga?
gw: Iya dok, tapi kok tetep sakit ya? Sakitnya malah terasa jauh hari sebelum haid, trus waktunya sekitar 8 hari
dokter: Hmm...kok masih sakit ya? Kalo soal waktunya, itu masih normal kok. Ayo kita periksa lagi ya...
(Kali ini proses USG-nya lebih lama. gw ngeliatin layar monitor bergambar rahim gw sampe tegang, soalnya biasanya ga selama ini. Rupanya bu dokter pengen mastiin, benda2 ajaib bernama kista dan tumor itu udah bener2 ga ada di rahim gw)

dokter: Hmm...suka makan pedes2 ya?
Gw cuma nyengir. Dalam hati, waduh, ga tau neh gw sampe digelari ratu sambel

dokter: Tolong ya, ga usah makan yang pedes2 lagi. Apalagi seminggu menjelang haid, bahkan dua minggu sebelumnya. Segala macem lemak, jangan coba2. Ga ada ceritanya deh makan gorengan, soto2an, bakso, fast food dan segalam macem yang berlemak2. Kecut2 menjelang haid juga ga boleh. Memang berat non, tapi tolong deh, dijaga makannya. Soalnya penyakit ini bisa balik lagi setiap saat. Kista coklat (rasa vanila ada ga ya?) seperti ini, kalo ga dijaga bener2, ya tumbuh lagi, sakit lagi nanti. Tolong yah, harus bener2 dipatuhi. Cuma buah dan sayur!

gw: Berat ya dok...hehehe...
dokter: Iya, jadi ga bisa maem yang enak2 ya. Padahal, saya pun sampe sekarang belum bisa melakukan itu. Seringnya kalo pulang kerja, capek, pengennya makan yang enak2 semua. Tapi nona bisa ngerasain kan, enaknya kalo sehat. Tubuh jadi ringan. Tapi dicoba ya non...

lalu ngobrol lagi bla bla bla...lumayan lama dari biasanya

dokter: Ok, kalo ada keluhan, cepet2 periksa ya. Kalo ga ada keluhan, cukup kontrol tiga kali sebulan. Obat ini cuma diminum kalo pas terasa sakit aja. bla bla bla..
gw: Oke dok, ma kasih. Semoga ini kunjungan saya yang terakhir, hehehe...

dokter: Iya, tapi tetep kontrol ya. Asal makannya dijaga aja!
bla bla bla lagi...

dokter: Kapan nikah?
Ups...gw ga siap dengan pertanyaan ini. Cengar cengir, gw sambil geleng2. Artinya: gw ga nikah dok! Tapi kalimat itu ga kunjung keluar dari mulut gw. Rupanya dokter bisa nebak.
dokter: Ets...jangan bilang ga nikah. Cuma belum nemu yang cocok aja.
Hiks...kalo Ayu Utami denger, bisa debat panjang neh, hehehe...

dokter: Saya cuma mo ngingetin, kalo misalnya udah mo nikah, ke sini lagi ya. Soalnya obatnya beda lagi. Kalo mo nikah, saya kasih obat perangsang mudah-mudahan bisa cepet punya anak.
Ups...artinya? Kalo tanpa obat itu, gw ga bisa (cepet) punya anak ya? Hufh...udah ah, tetep Tuhan yang nentuin. Semoga gw kuat dan patuh untuk CUMA SAYUR dan BUAH!

18 komentar:

.................... mengatakan...

manusia itu kan sebenernya herbivora, jadi emg kudu makan buah dan sayur. lagian sapa tau bisa buka cabang PETA di indonesia.

gagahput3ra mengatakan...

Bukannya manusia Omnivora? Bisa makan apa aja gitu...(hahaha)

BTW, mbak....kalo gw sih bacanya malah terpaku pas dokternya ngomong soto, gorengan, soalnya malah laper XD

Yang kuat ya mbak.....semoga bisa cepet nikah H_H

nyomnyom mengatakan...

wah... saya belum sempat periksa tuh.. tapi saya sakitnya gak separah itu sih, paling pas mau dapet aja, itu juga sehari aja, cuman emang sampe suka pingsan segala...
Semoga cepat sembuh yaa

Awan Diga Aristo mengatakan...

semoga cepet sembuh... biar bisa makan sate kambing...

yoyok mengatakan...

hii..sepupu gue kalo mens sampe muntah2..kalian kaum wanita memang mahluk terkuat di muka bumi....oya,cepet sembuh ya neng :)

desan mengatakan...

aih.. aih.. pertanyaan dokter dalem banget ya :)

danudoank mengatakan...

sudah sehat ya non, alhamdulillah. cuma sekarang gak bisa makan junk food lage yak. pdhal kata temen junk food is not a crime man! :d *kenapa ditanya kapan nikah? seturut sepupu ibunya putra saya mah kalo kista itu bisa sembuh kalo hamil. ah, sok tau sayah*

may hendrawati mengatakan...

alhamdulillah, semoga sehat terus dan cepat nikah juga ..AMIN

iebud mengatakan...

iebud juga kaya gitu... kalo lagi dapet tersiksa deh.. sakitnya minta ampun...

yati inget! buah & sayur

Ifoeng mengatakan...

Alhamdulillah...dah sembuh...:-)

johan mengatakan...

pantes komennya buat mbak Tatut Dian waktu itu begitu mengena ...

Yaty Yasir mengatakan...

Alhamdulillaah...

Kalo soal jodoh, insya Allah pilihan Allah (entah itu siapa, waktunya kapan, dan dimana ketemunya...dst) pasti yang terbaik buat Ad├ęk Yati. Sekedar cerita, saya umur 33.5 baru "dikirim"kan Allah sang jodoh ;). Waktu itu malah sudah ndak mikir mo nikah, bukan karena putusasa lho :). Karena menurut saya, ya terserah Allah saja. Dikasih di dunia, Alhamdulillaah... tidak dikasih di dunia juga Alhamdulillaah. Kalo tidak di dunia, Allah simpankan yang terbaik buatku di Akhirat. Eh... ternyata dikasihnya di dunia... semoga sampai juga ke akhirat... Amiiin!

Wish you all the best, insya Allah!!! *hugs*

Dini mengatakan...

Alhamdulillah... sementara lepas dari satu cobaan ;-)

Tapi sebentar...

Huahahahaha... yang patuh ya non... INGAT! hanya sayur dan buah

Sorry ya... abis baca postingmu malah pengen ketawa sih :P

Anyway, best wishes always :)

an|na mengatakan...

alhamdulillah udah semuh,,
yati, tau ga cara ngilangin kista selain obat, kemorapi, atau operasi?? mungkin dgn pengobatan alternatif??thanks ya :D

an|na mengatakan...

mbak, tny lagi dunk,,
untuk temulawak & kunyit putih itu dibuat jamu gitu??
campurannya apa aja ya??
thanks banget ya??
sori klo ngerepotin :D

an|na mengatakan...

mbak, tny lagi dunk,,
untuk temulawak & kunyit putih itu dibuat jamu gitu??
campurannya apa aja ya??
thanks banget ya??
sori klo ngerepotin :D

Anonim mengatakan...

semoga cepet sembuh ya bu

Anonim mengatakan...

Enjoyed a lot! » » »