Rabu, 10 Mei 2006

Peace, Please...!

Tanah merah
tanah Makassar
tanah tempat menanam rindu!
Please...damailah!


note:

Gw bisa ngerasain keresahan di sana. Amat sangat. Gw pernah ngeliat kejadian yang sama, mengalami peristiwa yang serupa. Gw ngeliat dengan mata kepala sendiri peristiwa di pintu I Unhas tahun 2001. Juga kejadian sebelumnya, rasisme taon 1997 hingga kasus Ambon, Poso.

Gw juga ikut dirazia karena dikira etnis tertentu. Untuk meyakinkan tukang2 razia yang juga ngaku mahasiswa itu, gw dipaksa melafazkan ayat-ayat Al quran karena mereka ga yakin ma KTP gw. Karena wajah gw katanya mirip etnis tertentu meski gw lahir dan besar di kampung yang sama dengan korban (kasus sekarang).

Salah ya, wajah gw kek gini? Padahal gw ga pernah dibisiki Tuhan bahwa gw bakal terlahir dengan wajah mirip etnis tertentu. Orang tua gw juga ga pernah meminta. Karena itu, gw amat sangat mendukung Mendagri merealisasikan rencana menghapus Agama dari KTP. Kalo bisa skalian Suku diilangin!
Sudahlah, kita warga dunia yang sama dan sederajat. Di mata Tuhan baru beda, tergantung amalan! Ga ada untungnya bikin rusuh, ga ada enaknya! Maka, gw mo bilang:
Mahasiswa yang ikut memprovokasi = monyet!

4 komentar:

puput mengatakan...

lutung,munyuk,kingkong,gorilla,hehehe..intinya, mbak yati : saya sepakat! :D

bazzbeto mengatakan...

yup, stuju bgt! dont judge by its cover. mereka yang masih mempersoalkan hal2 seperti itu adalah orang yang tidak mengerti atau tidak mau mengerti substansi/esensi dari apapun. eh, btw, kalo lo nyalonin jd presiden gw akan pertama kali ikut berpartispasi dalam pemilu, tentu aja milih lo!! :D

johan mengatakan...

gue malah mo usul ... kalo wajah orang diseragamin aja ... tapi mo ngusul sama sapa ?

Anonim mengatakan...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. Using a fax machine Voice over ip in companies Indianapolis liposuction computer video graphic card 20 Girls with small boobs and big nipples rhinoplasty manhattan http://www.chevrolet-camaro.info Dr gabay rhinoplasty nose Review coffee makers thermal carafe Rowe jones website rhinoplasty Daycare management online classes