Minggu, 02 April 2006

ada bonus nih buat yang miskin...

Sialan, semalem gw cuma bisa nepuk jidat lalu cengar cengir sendiri. Bukan karena gw lagi sms-an ma seseorang di belahan bumi bagian lain, tapi karena gw dapet karma kecil dari kejadian dua tahun lalu. Ketika itu pas rame2nya kampanye pemilihan legislatif, gw ngirim sms ke beberapa orang. Gw bilang, gw lagi di RS, abis keserempet arak2an kendaraan peserta kampanye pas asik motret.

Dan orang2 yang gw sms-in jadi panik. Maklum, euforia pemilu langsung waktu itu bener2 mencapai puncaknya karena sebelumnya, siapapun ragu itu bisa terujud di negeri penuh huru hara ini. Lalu, salah seorang yang panik itu keliling rumah sakit dengan sekantong buah dan beberapa buku baru di genggamannya. Sengaja dibeli buat gw.

Abis capek keliling RS, abang yang baik hati itu nemuin gw di pos satpam. Gw dijitakin dan dinasehatin. Dan sejak itu gw janji ga ngirim sms kek gitu lagi, sumpah!
Dan semalem gw baca di koran (koran pagi baru sempet baca malem), para anggota DPR yang terhormat hasil pemilihan langsung dua tahun lalu itu, janji mo bagi2 gajinya 50 persen ke orang2 miskin, mulai April 2006 sampe 2009 nanti.

Terang aja gw kaget. Ini berita besar. Asal tau aja, selama ini mereka2 itu cuma bisa petantang petenteng bolak balik ke luar negeri alasan mo studi banding padahal belanja belanji, rapat ini itu padahal buat nambah uang saku, bolak balik masang lambang DPR di depan mobil biar ga kena tilang.

So, ini kejutan banget buat gw. Soalnya, gaji ketua DPR sebulan, konon jumlahnya Rp 73,676 juta, wakil ketua Rp 61,548 juta, dan anggota gajinya antara Rp 36,810 sampe Rp 37,864 juta. 50 persen dari jumlah itu kan gede. Bahagialah kalian hai orang2 miskin. Kebahagiaan itu masih akan ditambah dengan rencana penurunan tarif dasar listrik (TDL) dan bahan bakar minyak (BBM).

Masih ada bonus tambahan lagi. Blok Cepu yang diributkan kemaren karena mo diserahkan pengelolaannya ke Ekxon Mobil (aduh, tulisannya kekna salah deh), ternyata ga jadi dan selanjutnya mo dikelola sendiri oleh Pertamina. Masih ada lagi bonusnya. Katanya RUU Pornografi dan Pornoaksi ga akan dibahas lagi.

Serius, ini berita besar buat gw. Meskipun pesimis, gw dah ngebayangin orang2 kembali antri di kantor pos (mungkin) buat ngambil potongan gaji 50 persen itu. Meski tetep sinis dan ngebayangin Pertamina bakal nyedot minyak buat dijual keluar negeri untuk kekayaan pribadi seperti kasus Lawe-lawe, gw masih berharap ada setetes dua tetes rupiah mampir ke perkampungan Cepu yang kering kerontang nyaris tanpa kehidupan itu.

Lalu gw membolak balik seluruh koran dan browsing situs2 berita buat nyariin berita besar dan mengharukan ini. Tapi gw ga nemu2 juga. Gw mulai menyesali tulisan Mas Budiarto Shambazy di politika Kompas yang terlalu seneng duluan. Anjreeettt…gw baru baca di ujung tulisannya: Sialan, hari ini April Mop!

5 komentar:

IndraPr mengatakan...

Selamat hari 1 April. :)

gagahput3ra mengatakan...

haha gw juga baca tuh artikelnya...(^_^) terus gw bacain ke nyokap dia kesenengan pas gw bacain April Mop dia marah......hahaha

Anonim mengatakan...

Ha ha ha.. baru baca juga.. Ada2 aja.. Tapi paling tidak sudah agak bahagia kan walau sejenak.. hehehehehehe

*makasih udah main

http://JaF.suarane.com

Anonim mengatakan...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it
Bixby dental insurance divorce http://www.nonsurgicalfaceliftorlando.info

Anonim mengatakan...

Cool blog, interesting information... Keep it UP »