Selasa, 07 Maret 2006

Kiri Itu Seksi, Jenderal...

Tommy Soeharto, bisa 13 hari dalam sebulan berada di luar penjara. Main golf di Bogor, nginep di Villa Bali, tiap bulan terbang ke Jakarta untuk alasan berobat ke RSPAD Gatot Subroto. Awalnya hukuman Tommy 15 taon, trus dikurangin jadi 10 taon. Karena sekarang udah masuk 2/3 masa tahanan, seharusnya Tommy udah melakukan asimilasi dengan penduduk sekitar Nusa Kambangan, tapi alasan sakit tadi, lom dikasih.

Hukuman 10 tahun, diskonnya 3 tahun, enak ya! Padahal, dia pembunuh hakim agung dan perampok uang negara...! Alasannya, dia dianggap berjasa dalam penjara. Jasa apa? Gimana dengan ribuan tahanan jaman babenya dia berkuasa? Dapet remisi sehari juga nggak! Dibuang ke Pulau Buru, semuanya, tanpa pengadilan!

Bandingkan dengan kasus Raju. Anak Langkat, Sumatera Utara yang berkelahi dengan temannya harus bolak balik pengadilan. Kecil2 masuk penjara. Teriakan histerisnya membahana setiap kali sidang. Mungkin Raju takut pada orang2 berseragam, pada ruang sidang yang tak bersahabat, pada pelototan hakim, pada rumah tahanan yang jadi mimpi buruk. Tanpa didampingi pengacara, sang hakim ngotot menyidang kasus Raju. Tak peduli pada histerisnya, pada traumanya, pada sekolahnya yang terlantar. Coba kasus lebih gede dengan melibatkan orang berkuasa dan berduit...? Sengotot itu ga hakimnya?

Ribet dah mikirin negara, padahal negara juga ga pernah mikirin gw. Tapi ga dipikirin juga, gimana ya? Kek ada sesuatu yg kurang. Kalo ga nyela negara dalam sehari pasti ga enak deh...! Tapi kalo ada yg nyela negara gw, bisa gw tonjok. Nasionalisme tai kucing...hahaha...!
Eh iya, semalem temen gw sms: rapat terbatas dan tertutup Dep ESDM, PLN, dan SBY-JK telah putuskan TDL akan naik 60% sebelum bulan Mei. (sebarkan pada kawan2)
See? Negara mah sebodo teuing ma kita...!

Beralih ke berita lain....Pangdam Jaya Mayjen TNI Agustadi Sasongko Purnomo bilang, PKI akan bangkit lagi di Indonesia. Indikasi awalnya: pameran budaya di TIM 22 Februari lalu dan bedah buku sejarah BTI dan PKI karangan Pramoedya Ananta Toer oleh para korban stigma PKI. Juga demo kaum buruh, tani dan aktifis mahasiswa kelompok kiri menuntut pencabutan TAP MPR 25 tahun 1966 tentang Pembubaran PKI.
So what? Kiri itu seksi, Jendralll!!! jangan tangkap saya, jangan MUNIRkan saya...itu cuma judul buku Jenderallll....hahahaha...!

2 komentar:

gagahput3ra mengatakan...

wah banyak jg yg dibahas hari ini...:D kayaknya pengurangan masa hukuman Tommy udah skenario deh... Itu kan udah diatur dari saat dia kabur.. Tahu sendiri CENDANA.....

puput mengatakan...

kiri itu sexy..kiri itu trend anak muda sekarang, Che guevara dan soe hok gie cuma ikon pop, ..waahh...gimana iniii..