Rabu, 28 Desember 2005

Peta Perjalanan

Kemaren gw ga masuk kantor. Harusnya gw libur Senin tapi harus ngenalin temen yang baru pindah ke kantor biro, anggep aja gw masuk kantor. So, liburnya gw tuker Selasa. Sengaja sih soalnya temen gw yang anak Menado baru balik dari Aceh, mampir ke sini sebelum pulang ke Manado.

Kami lalu janjian makan siang, ngobrol, cela2an....! Seru...! Jadi inget kek dulu2 dan kangen buat balik ke komunitas itu. Temen gila gw itu sengaja mampir buat mamerin peta. Peta perjalanan yang ada jejak kakinya. Katanya, ini balas dendam, karena dulu gw yang selalu pamer peta ke dia.

Dia telah mengorek mimpi lama gw. Mengingatkanku pada mimpi untuk menjejak penjuru negeri. Dan gw jadi ngamuk2, pengen cepet2 resign biar bisa sebebas dia. Bebas menapakkan kaki di setiap tempat di negeri ini. Seperti dulu, menyusuri setapak hingga pelosok nun jauh.

Tapi dia langsung ngeCUT. Stop, Ga Boleh! Justru katanya, temen gw mampir ke sini karena bawa pesan2 dari temen2 mulai ujung barat hingga Makassar. Mereka pesen, gw ga boleh beranjak dari kota ini. Gw harus bertahan agar kaum marginal itu tetep punya temen.

Weks....itu terlalu berat buat gw. Perjalanan adalah nafas gw. Gw pasti bisa lupa dan ga peduli dengan sakit2 ini. Tabungan gw juga semoga udah cukup untuk memulai perjalanan.

"Napa ga lu cari tempat kerja yang bisa membawamu berjalan kemana2 tapi lu tetap punya tempat pulang, ke sini, ke kota titipan temen2 ini?" Huaaah...ribet...mang gw sapa sampe harus ikut mikirin negara? Negara aja ga pernah mikirin gw...! Tapi usul tadi....boleh juga. Berarti....resign ditunda? Wuaaahhh...pengen jalaaaaaaaaaaannnn....:((

1 komentar:

Awan Diga Aristo mengatakan...

iya nih
pgn jln juga

filosofi air... kalo kelamaan diem di satu tempat, jadi berlumut dan berlumpur...harus terus mengalir supaya jernih.

sebulan lagi kontrak sy di tempat ini berahir... hmmm... nyari kerjaan yang bisa jalan kemana ya...