Minggu, 25 Desember 2005

Jernihkan Hati, Jernihkan Pikiran...

Ultah gw kemaren dibayangi dua kata ini...tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista tumor kista. Terakhir, ditambah lagi...operasi, second opini, don't panic....huaaaarrggghhhh....!!!

Abis tidur, gw berharap pikiran dan hati gw lebih jernih. Dan terkabul. Tadinya gw mo ke dokter lain buat dapet second opini lagi, taunya telat bangun dan berpikir, udahlah...kemarin gw mungkin lagi kesel aja jadi rada gondok ngliat hasil diagnosa Bu Dokter.

Hari itu gw belajar lebih paham, Bu Dokter tidak salah. Dia hanya mengurai satu-satu penyakit gw dan menanganinya juga satu per satu. Setelah penanganan pada endometriosis gw ada hasilnya, dia baru mengalihkan perhatian pada soal myomauterus gw yg bikin rahim gw kek bunting.

Lagian, ini 'cuma' tumor jinak di rahim gw kok...(berusaha menenangkan diri, tapi kok jari2 gw dingin...hehehe...). Memang jinak...tapi bakal ganas karena didukung oleh suburnya hormon2 dalam tubuh gw. Yang gw perlukan adalah sitostatik buat ngecilin sel2 tumor. Tapi sekali lagi, kata temen gw, operasi aja, selagi tumor itu belum beranak pinak dan menjalar kemana-mana.

Ayolah...ini bukan operasi besar kok. Buktinya, Mba Nadia, temen kk gw, berani operasi myomauterus di sebuah rumah sakit type D di Kabupaten Selayar, sebuah pulau kecil di kaki Sulawesi. Minggu lalu dia baru melahirkan. Sohib dan bokapnya Sari (temen gw yg novelis), juga operasi tumor dua kali dan sembuh.

Come on gurls, katanya jagoan....!!!

[Nanya boleh ga?....Emang jagoan ga boleh nangis ya? Udah dua hari dada gw sakiiiitttt karena ga bisa nangis. Semalem gw ga tidur sama sekali, pengen ngobrol dengan seseorang tapi mungkin tak ada yang bersedia diganggu dini hari. Gw pun ngobrol sama Tuhan. Semoga DIA tidak tersinggung selalu gw jadiin alternatif terakhir sebagai temen ngobrol...]

4 komentar:

nie mengatakan...

wah... jagoan bole nangis donk :) aku jg seringkali nangis... meskipun di luar terlihat tegar tp seringkali waktu sendirian nangis juga :) so... nangis itu lumrah! yang tegar yah! :)
God bless you!

Anonim mengatakan...

pertama, selamat hari lahir. kedua, aku setuju kamu minta second opinion ke dokter lain. tapi, kalo aku memang lebih setuju untuk segera dioperasi. mumpung belum semua uterus yang kena. memang itu tumor jinak, tapi siapapun ga bisa tau kapan itu jadi ganas. bukannya nakut-nakutin, kalo myom-nya jadi gede dan uterus kena semua, bisa2 rahim harus diangkat.
be brave. coz many people love u even u don't know about it.
sekedar saran dr mhs fk

ari mengatakan...

jangakan jagoan devil aja bisa nagis, elo jalanin yang terbaik buat elo

d4rkm4sk mengatakan...

Kata jaya suprana dalam kelirumologi nya... menangis kala sedih itu membuang racun dalam tubuh.. air mata saat stress itu racun yg keluar.. So be natural.. feel what to feel.. cry when it needs to be done.. Kata org.. BIG MAN CRIES.. Menangislah sedapatnya.. by crying we let go burden.. Even Heroes cry..