Jumat, 28 Oktober 2005

Hamillll???

Hidup melajang, mati masuk surga...!
Kalimat itu pernah jadi kalimat kebanggaan gw...(atau kalimat sakit hati?). Tepatnya pas gw nulis Selasa, 24 Mei 2005, Manusia Bodoh di blog ini. Jujur, waktu itu gw emang kecewa banget, ampe dalem banget, sampe gw mutusin mo hidup melajang dan semoga mati masuk surga kalo surga beneran ada.

Gw juga akhirnya membenarkan Ayu Utami bahwa pernikahan hanya sebuah legalitas untuk melakukan hubungan seks, bahwa tanpa menikah pun gw bisa ngedapetin kebahagiaan karena banyak orang menikah, ngakunya ngga bahagia, bahwa lembaga pernikahan hanya kedok untuk semakin memarginalkan kaum perempuan...bla bla bla....yang emang masuk akal banget buat gw setelah banyak melihat di sekeliling gw, temen2 gw....dan kehidupan di buku-buku (yang tentu saja ditulis dari sesuatu yang bener2 terjadi). Yup...Ayu menutup argumen tidak menikahnya dengan: Siapa yang bisa jamin bahwa pasangan kita tak akan bosan dan anak tak akan pergi?

Lalu setelah berita penyakit itu datang, tidak hanya dari satu dokter, tapi beberapa dokter, bukan dokter biasa tapi dokter ahli, spesialis, dan gw menghargai ilmu dan kapasitas mereka, ditambah gw baca dari beberapa buku kedokteran dan kebidanan, majalah dan situs kesehatan, yang gw yakin buku, majalah dan situs itu juga tidak dibuat sembarangan, lalu ilmu-ilmu agama yg gw yakini pun, gw mulai goyah karena semuanya mengarah pada satu titik.....semua penyakit bisa disembuhkan (mirip iklan pengobatan alternatif kan? hehehe). Dan semua dokter, buku, majalah, situs dan ilmu agama itu menambahinya satu kalimat: Kehamilan adalah obat paling manjur.

Di titik ini gw terhenti. Di titik ini gw goyah. Mungkin bener kalimat di sampul buku tulis gw zaman SD dulu: Hidup tak sesulit yang kita takutkan tapi juga tak semudah yang kita bayangkan. Kalimat yang baru bertahun-tahun kemudian gw sadari artinya.
Untuk bisa sembuh, selain dengan obat-obat dokter dan alternatif, hamil adalah obat yang manjur. Tapi otak gw belum sepenuhnya se-AYU UTAMI. Gw ternyata butuh lembaga untuk melegalkan hubungan seks dan kehamilan gw.

Lalu temen2 gw nawarin perjodohan yang terkadang gw angguki dengan tersipu, lalu gw tolak dengan ketakutan dan ketidak-PD-an. Menikah???? Oh noooooo.....!!!
Lalu kalimat kebanggaan gw kemaren itu seperti menampar pipi gw....menertawakan kepongahan gw....ternyata gw terlalu takabur
Lalu batin gw yang lain membantah, karena justru kalimat dan pikiran-pikiran itu yg bikin gw tetep hidup sampe sekarang, dan tidak menyerah pada kekecewaan gw seperti saat gw bikin tulisan Manusia Bodoh itu
Lalu, seperti biasa gw kembali ribet dengan pikiran-pikiran gw sendiri
Lalu, gw janji bakal hidup lebih sehat dan teratur tanpa mikirin hamil segala macem karena masih ada cara dan obat lain
Lalu.....
Thanks temen2....atas semua doa, usaha, dan segalanya
Thanks udah care ma gw....
Thanks...gw terharu karena kalian tetep ada, meski sebagian yang lain menjauh pelan-pelan menyisakan sakit di hati gw....!!!

3 komentar:

ado mengatakan...

Yati... baru sekali ini aku buka blog mu...
Baik juga tulisan2 mu... bisa memperkaya hidup ini. Kan banyak orang bilang kadang hidup ini kosong meski kita ada di tengah keramain. Saat kosong itulah kayaknya cocok baca2 diary mu... He he he ngegombal banget ndak siiihhhh?

Anonim mengatakan...

Enjoyed a lot! http://www.baseball-bat-1.info Terry kang scrabble couples Ip lancashire over voice http://www.neil-norton-pontiac.info Cash advance cheap loan Big natural breast free pictures Alojamiento hotel ibiza Postnet barcode scanner business schools Spam filter for exchange 2000 Us modular 256mb compact flash card 1997 dance hits wellbutrin Chairs and table rental in miami Rhinoplasty salt lake city Cheap air flights northwest airline maputo Gang bangs orgies house humidifier Salvage infiniti g20 Us self fund dental plans

Feti Fatimah mengatakan...

Hai... gimana kistanya udah sembuh?
Aku juga baru dua bulan ini ketauan punya kista di indung telur sebelah kiri ukurannya 9.2x9.4x7.0 cm
udah gede juga..
Selama dua bulan ini gue udah ngejalanin alternatif ramuan umbi dewa, benalu teh, komfrey dan cakung cina..
Trus aku juga udah beberapa kali akupreasur yang sakitnya minta ampun, trus pola hidup sehat (makan buah dan sayur aja) sama nambahin olah raga dikit-dikit.
Tapi belum ada hasilnya juga..
Bingung .. mau operasi takut dan tidak menyelesaikan masalah (menurut aku..).
Kalo udah sembuh info donk...
kunjungi aku di f3ti.blogspot.com