Senin, 11 April 2005

Mengeluh dan Bertanya Lageee....

Senin, 11 April 2005

Pagi2, buka-buka blog orang. Duh, kok punya mereka bagus-bagus ya? Ga cuma tampilannya, tulisannya juga oke-oke. Gw kapan bisa bikin yang sebagus punya mereka? Ada lagi yang mo bikin buku, ada juga yang udah mo loncing buku tanggal 23 April nanti. Itu kan cita2 gw dari dulu... dan sampe sekarang ga jadi2. Trus gw banding2in ma blog orang, gw tergolong lebih cepet punya blog, tapi isinya segini doang.

Kok mereka bisa sih? Kok gw ga bisa? Pan kalo diliat2, isinya biasa aja, gw juga bisa bikin kalo kek gitu. Ato karena gw pemalas? Atau gw ga PeDe kali ya? Ato emang gw ga bisa beneran tapi ngerasa bisa? Pan katanya kalo kita membayangkan sesuatu, pasti kita bisa meraihnya. Kalo masih bisa bermimpi, berarti kita masih ada alasan bertahan hidup buat ngebuktiin mimpi2 kita.

Tapi perasaan gw mimpi mulu. Dari dari jaman SD, baru puisi yang gw bisa, itupun asal banget bikinnya. Sampe sekarang ga bisa bikin cerpen. Pengen bikin tulisan ringan, pendek, ngena banget, yang gw bikin dari pengalaman detik ke detik hidup gw -- kek di blog temen gw Ochan -- tetep ga bisa2!

Kata orang, biar tulisan jadi bagus, harus banyak latihan. Lha gw tiap hari kerjanya cuma nulis tapi kok ga bagus2? Herannya, kalo bikin coretan2 di sampul buku ato entah dikertas lecek, biasanya malah bagus2. ( bagus menurut gw sih, hehehe....) Ato ini kali.... -- meski dengan malu gw akuin-- mungkin gw terlalu jaim kalo bikin tulisan buat di blog, hahaha....!

Pan gw ngerasa, kalo gw bikin di blog, bakal dibaca orang diseluruh belahan dunia. Jadinya diatur banget, taunya hasilnya ancur banget, hahaha...! GR kali aku nih...padahal sih blog gw ga ada pengunjungnya. Eh, kalo pengunjungnya ga ada, bagus juga kali ya? Biar gw bisa nulis yang asik2 tanpa harus jaim.
Udah ah ngeluhnya, gw mo latihan nulis lageeee......, harus semangat lageeeee, biar bisa bikin buku, ato blog yang asik dibaca!