Senin, 22 September 2008

anda kenal rizal ramli dan calon kapolri?

gw ga kenal ma Rizal Ramli. so, gw ga peduli urusan dia yang katanya sedang sibuk menggalang dukungan ke tokoh2 nasional setelah jadi inceran polisi karena dituduh menggerakkan demonstrasi anti kenaikan harga BBM kemaren. tapi omongan si calon Kapolri [calon kok cuma satu] yang bilang demo BBM kemaren disetting ma penguasa bikin gw eneg!

cari muka banget sih? apa dikira dia baru akan diangkat sebagai kapolri kalo udah bikin pernyataan kayak gitu? gw juga ga peduli kalo demonstran berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM ternyata dibayar. gw lebih peduli pada apa yang mereka suarakan. dari 200 juta rakyat Indonesia, berapa kepala aja sih yang ga terpengaruh kenaikan harga-harga? kenapa selalu saja yang disorot adalah aksi2 di jalanan? kenapa isi tuntutannya ga diperhatiin?

tanpa survei2 segala macem, siapapun tau naiknya harga BBM kemaren makin memperpanjang daftar orang miskin di negeri ini. jadi hanya pejabat bodoh yang ngaku terhormat yang stengah mampus membantah kejadian di Pasuruan bukan dampak kemiskinan. kalo mereka ga miskin, ngapain berjejal2 di depan pintu rumah orang cuma buat dapetin duit Rp 30 ribu yang ga cukup untuk makan sehari sekeluarga itu?

mereka berjejal di gang sempit depan rumah orang kaya itu hingga kehilangan nyawa, karena mereka ga punya kuasa untuk memeras pengusaha seperti kalian yang di atas sana. mereka cuma punya kupon zakat. mereka ga kenal travel cek senilai Rp 500 juta. dan kalian masih menyangkal mereka itu bagian angka-angka kemiskinan yang selalu ingin kalian sembunyikan?

capek! ngangkat pejabat baru, yang sama aja kelakuannya. cari muka. ga mau melihat ke bawah. lalu apapula itu Dewan Keamanan Nasional? oh, lembaga buat nangkap2in orang yang ga mau memilih ybs [baca: yang bersangkutan] pada 2009? lalu si pejabat baru itu disuruh ngawal? makin bagus aja kelakuan pejabat2 ini. capek!

5 komentar:

GESANG mengatakan...

Berita di Indonesia memang sering bikin capek.....

ekorusdianto mengatakan...

Hi, kakak Yati yang baik hati. Apa kabar.

escoret mengatakan...

aku ga kenal semuanya.....


*salahkah ? *

tito mengatakan...

harga minyak dunia turun, tapi ada aja alasan harga BBM di Indonesia ga turun ya

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 mengatakan...

Blass ga tau.......
Tau ku kampanye damai pemilu indonesia 2009 susah banget...
heheheh...