Senin, 25 Juni 2007

Anak Emas Tak Diajak Berkemah, Jenderal?

Mungkin sang jenderal dan Ical tak pernah mendengar kalimat, emas tetaplah emas meski terbenam dalam lumpur. Buktinya, saking takutnya Ical kena lumpur, si Bapak memilih berkemah sendiri ke Porong sana. Padahal jelas-jelas Ical yang bikin masalah sampe lumpur panas nyembur disana, menenggelamkan ribuan lahan dan orang2 yang kehilangan rumah dan sumber hidupnya. Ini malah Ical bener2 dibiarkan cuci tangan sebersih2nya.

Segitu sayangnya dia pada Ical, dia bela2in dana penanganan dibantu sama negara, meski jelas2 ini bukan bencana nasional, bukan bencana yang disebabkan gempa Jogja seperti selalu dituduhkan pihak Lapindo, tapi bencana yang disebabkan keteledoran oleh perusahaannya Ical. Kok malah jadi tameng buat anak emasnya itu? Cari popularitas? Tebar pesona? Haqhaqhaq...emang siapa yang mo ikut pemilu 2009? Bodoh banget mo jatuh ke lobang yang sama!

Emang ga enak jadi presiden yak? Apapun yang dilakukan, pasti salah (di mata gw, hahaha). Tapi ya emang salah! Coba tanya sama korban2 lumpur panas itu, apa yang paling mereka inginkan saat ini. Pasti jawabannya, BAYAR ganti rugi kami!!! Mereka ga butuh tetesan air mata atau tempat perkemahan baru di daerah pengungsian yang makin membuat pengungsian jadi sempit dan mengganggu warga karena pengamanan iring2an tuan presiden. Tiap detikpun mereka lalui di dalam tenda kok, berkemah terus!

Menyelesaikan masalah ga harus berkemah di sana. Cukup memecat menteri Anda itu, dan menekannya untuk segera membayar kerugian yang membawa derita berkepanjangan itu! Karena kenyataannya, meski Anda sudah menangis, berurai air mata, Ical tenang2 aja tuh! Ga ada niat nyelesein masalah, malah cuci tangan!

Sementara para korban, kurang apalagi usaha dan derita mereka? Nginep di kolong langit Jakarta, tiap hari protes di Sidoarjo, cari duit sendiri dengan cara apapun, makan nasi basi, ga dibayar tanah dan rumahnya, anak2 ga sekolah, dipecahbelah dengan sesamanya korban, kini mereka juga akan ditransmigrasikan ke beberapa daerah di Kaltim, udah ada pula yang bunuh diri dengan nyebur ke lumpur panas. Tidak cukupkah derita mereka?
Aaaaarrrgggghhhhh... emang susah bicara sama BATU TOLOL seperti ANDA!

9 komentar:

Anang mengatakan...

presiden kok pilih kasih ya ama menterinya???

venus mengatakan...

ada yg bunuh diri? beneran? waaaahhhh..

batu_cerdas mengatakan...

Udah batu, tolol pulak. Wuih!

mata mengatakan...

kelakuan sikucing garong...

***loh kok malah nyanyi***

cipoet mengatakan...

si ical emang kucing garong

sari mengatakan...

si ical bisa tidur nyenyak ga ya, dah ngerugiin org segitu byk?!

Kana Haya mengatakan...

wew.. si mata malah dangdutan... heuheuheu...

eniwei, emang udah ada bisik2 ga jelas kalo dy mau maju buat pemuli eh pemilu 2009?

Moes Jum mengatakan...

untung aku bukan batu ... hehehe. Tapi emang sang jendral mau kemah di lumpur? wong dia maunya kemah di hotel koq

Peter mengatakan...

Berkemah apaan..

Cuma lewat naik chopter doank...