Selasa, 02 Januari 2007

Adam Air Terbang ke Eden?

Semalem gw baru pulang jam 2 dari kantor. Belum ada berita pasti soal Adam Air jurusan Surabaya-Manado yang hilang kontak siangnya. Tadi gw bangun, langsung nonton tipi, katanya pesawat udah ditemuin di pegunungan Polman, Sulbar. Katanya, 90 penumpang tewas, 12 selamat. Tapi tim SAR malah belum nyampe di lokasi jatuhnya pesawat.

Lantas, sapa dong yang udah ngitung jumlah korban selamat dan ga selamat itu? Penduduk? Emang mereka tau pasti jumlah penumpang? Trus lokasinya di hutan gitu, kok bisa cepet evakuasinya, trus ngitung mayat, dll? Lha, karena bingung, gw mindah2in chanel tipi tapi ga satupun stasiun tipi yang bisa menjawab pertanyaan gw.

Akhirnya malem ini semua tipi mberitain, lokasi jatuhnya pesawat ternyata lom ketemu. Ih, aneh deh, trus tadi info dari mana? Trus gw chat ma gondrong
GW: eh...aneh ya pesawat jatuh itu
GW: ga ada pesawatnya...ga ketemu
DIA: lhah katanya korban dah ditemukan
GW: kata penduduk sana...ga ada tuh
GW: kata kepala desa: gimana mo melapor lewat telpon kalo sinyal aja ga ada
GW: gimana mo tau berapa yg selamat kalo bangkai pesawat aja ternyata ga ada
GW: adam terbang ke eden kalo gw bilang (mungkin di atas ketemu hawa, lalu maen deh ke eden, ngacodotcom :p)
DIA: iyaah tadi pagi2 gw liat di tipi, katanya dah ketemu. bupatinya malah ikutan diwawancara
GW: tapi aneh kan....tim SAR aja lom nyampe lokasi yg diduga t4 jatuhnya...trus info darimana?
DIA: kenapa yah, jelas2 korban jiwa kecelekaan kapal itu lebih banyak daripada pesawat, tapi kenapa orang lebih tertarik ngebahas pesawat
DIA: apa gara2 kapal itu negeri, trus pesawat swasta. mendingan nyerang swasta daripada pemerintah
GW: hmmm...bener ya...kenapa perlakuannya beda
GW: keluarga korban kapal ga dikasih fasilitas telpon gratis sama telkom
GW: padahal secara ekonomi mereka lebih minim
DIA: kenapa seorang alda yang meninggal bisa dapet liputan berjibun
DIA: trus ada satu truk orang nganterin jemaah haji tabrakan, padahal yang mati lebih banyak, cuma sekali nongol di berita
GW: jangan nanya ke gw. gw ga tau jawabannya. sumpah, bukan gw
DIA: sama

hufh...negeri ini bener2 negeri berdarah ya? Baru hari kedua 2007, 1 pesawat ilang, 8 (apa 9) kapal tenggelam, tobat dah! Energi kita abis ngurusin bencana. Dah gitu pejabatnya juga tetep aja kelakuannya, korup, lempar2an tanggung jawab. Soal Adam Air ini, kenapa juga pencariannya ga disusuri mulai dari wilayah ketika pesawat itu hilang kontak pertama kali. Ini malah pada pada rame- rane ke Polman, tau2nya disana ga ada apa2. Kan kesian tim SARnya. Mbok ya dipastiin dulu baru ngomong. Ini malah berlomba2 pengen nongol di tipi.

11 komentar:

Anang mengatakan...

turut berduka cita atas jatuhnya (lagi) pesawat adam air

Anang mengatakan...

turut berduka cita atas jatuhnya (lagi) pesawat adam air

mata mengatakan...

semoga selekasnya bisa ketahuan dimana itu pesawat. katanya sih daerahnya susah dijangkau... :(

mungkin sudah saatnya indonesia tidak membeli pesawat bekas

Kana mengatakan...

=)) bisa kepikiran gituh! adam ketemu hawa trus pergi bareng ke eden.... =)) imajinasi yg menarik... =D

BuRuNG mengatakan...

makanya hal pertama musti diperhatikan untuk menghindari kecelakaan pesawat adalah: jangan naik pesawat!

soalnya, airplane adalah jenis wahana yang setiap kali mogok pasti langsung jatuh ke bawah.

dirac mengatakan...

kayaknya negeri kita itu memang perlu diruwat...

Moes Jum mengatakan...

jadi tambah ngeri yo numpak pesawat sing murah .... tapi mau naik yang mahal malah gak nduwe dhuwit. Piye kii carane??

musuh bebuyutan mengatakan...

jangan naek pesawat, ngeri jatoh. jangan naek bis, takut tabrakan.
jangan naek kereta api, takut gerbongnya anjlok dari rel.
jangan naek sepeda, ntar kesrempet angkot, mampus.
jangan tidur, 90 % manusia 'di ambil' pada saat berada di atas tempat tidur.

jadi harus gimanaaaaaa :((

dewi mengatakan...

hm, susah untuk menguliti satu birokrasi yang sudha bobrok dari jaman bahula. karena benernya semua bencana spt ini berpulang pada kebudayaan yang sudah lumutan di bangsa kita. ;)

-FM- mengatakan...

turut berduka cita untuk adam air.

tendensi masuk tipi itu sampe sekarang masih besar di kalangan pejabat (apalagi yang daerah). cuma, yang sekarang, kesadarannya udah pada level "banci tampil". kalau dulu, tampil boleh asal nggak malu-maluin (harap diartikan sebagai data harus ada, verifikasi kudu clear, dst dst). sekarang, malu-maluin boleh asal tampil. prinsip a la banci tampil.

oh gosh, now i got a new term. :D

bagaimana tahun barumu, my dear?

joni mengatakan...

hmmmm.. sampe sekarang hari ke-6 belom ditemukan juga pesawat adam airnya..

mungkin bener juga udah terbang ke eden semua kali ya??