Kamis, 10 Agustus 2006

Tersenyum dalam Lumpur

Sebenernya bukan judul gini yg gw pengen. Tapi berhubung blog gw terlalu sering memaki, gpp deh nipu dikit. Di judul emang senyum, isi postingan, tetep aja memaki...hahaha! Yup, gw dah lama absen nulis soal aSoeharto.

Bisa2nya semalem gw mimpiiin dia, mimpi buruk! Gw mimpi, gw sukses menyusup ke istananya di cendana sana. Dia sedang tidur pas gw masuk ke dalam. Gw ketahuan lagi di dalem tapi untungnya ga dimunirkan. Malah diajak ngobrol ma mbak2 yg suka pake kerudung berponi itu. Huaaa...semoga bukan pertanda perlawanan yang kian lemah ya!

Gw ngintip ke ruang tengah rumahnya, ah, bapak tua itu rupanya udah bangun. Dia pake baju koko, sarung kotak2, lagi keliling2 ruangan. Sedikit batuk tapi sehat, seger. Ups, dia nengok, gw berlindung di balik tiang. Abis mastiin dia sehat, gw keluar, ke ujung jalan. Kawan2 udah nunggu, siap aksi. Hiks...ada yang bawa molotov, katanya ga seru tanpa chaos.

Bajigur! Kok jadi sok heroik gini mimpinya. Mungkin karena itu, bangun2 gw sedih banget. Pengen nangis dan ngamuk2 seharian (eh, setengah hari ding, bangunnya kan siang). Harusnya gw tabokin dia, tapi bukan mimpi. Senyum khasnya makin lebar hari ini, SKP3-nya dinyatakan sah. Ah...penegakan hukum hancur berkeping! Taik dah semuanya!

Sedih...sesek dada gw! Padahal yang tenggelam dan bernafas dalam lumpur (bayangin, gimana caranya), lumpur panas pula...adalah sodara2 kita (Bakrie dan aSoeharto ga termasuk sodara) di Porong sana.

Pas dituduh ngebekingi Hamid Awaluddin, Kalla ngomong gini kemaren "Adakah orang yang bisa dilindungi dari hukum sekarang ini di negeri ini?" Buta kali nih orang. dilindungi mungkin enggak, tapi dibekingi iya! aSoeharto? Apa ga dilindungi (duit)? Bakrie? Apa dia bukan anak emasmu? Semakin jadi taik semuanya...! Kalo gw warga Porong, mungkin gw berani nyeburin mereka ke lumpur panas mpe mateng pas mereka berwisata ke sana. Mungkin....!

9 komentar:

tae koetjing mengatakan...

memang itu cs.. tae!!
liat mako kumisnya,
mirip2 hitler..
(kotauji toh!!!)
...
kapan2 semarah marah dsini lagee nah.. ;))
makasee...

yoyok mengatakan...

revolusi yuk ?

bazzbeto mengatakan...

wah... tulisanmu sepanas lumpur itu

johan mengatakan...

emang nggak ada yg dilindungi oleh hukum .. tapi banyak yang melindungi(baca=merekayasa) hukum agar tetep amaaan ... :)

merahitam mengatakan...

Ah ya, sayang cuma mimpi mbak. Tapi kadang aku masih mikir loh, kalau misalnya, Soeharto itu dengan gagah berani keluar, nemuin para demonstrannya, apa ya para demonstrannya juga gagah berani nimpukin dia? Soalnya, berapa kali ngelihat beberapa orang yang antipati sama Soeharto, begitu ketemu, langsung nggih-nggih sama dia. Mbingungin kan?

ureh mengatakan...

setuju ama merahitam [ngikut ajah! :D]

bang pi'i mengatakan...

ha revolusi itu ada... gak usah direncanakan... pelan tapi pasti....

awasi saja....

Munawir mengatakan...

iyo... pakasiri'-siri' mentong itu Bapak JK...

Anonim mengatakan...

Where did you find it? Interesting read Kia dealer ft. worth texas 2007 mercedes benz gl450 autocad 2006 electrical + help topics + plotter manager zoloft dosage Copy file from cd to hard drive