Minggu, 06 Agustus 2006

Bloger anti nyoblos!

Penghuni Senayan makin makmur aja. Abis dapet uang reses Rp 35 juta per orang, dana lain2 juga bakal naek. Tahun 2007 udah dipastiin bakal naek lagi 10 sampe 15 persen dari yang ada sekarang. Sekarang aja, anggaran buat mereka udah Rp 1,1 triliun (tau kan nolnya brapa biji?) Itu buat tunjangan doang, bukan gaji.

Buat duduk diruangan ber-AC, sekedar ngomongin aturan picik apa lagi yg bakal dibuat tahun ini biar bisa ngetop dan bisa nguras abis duit masyarakat, dananya Rp 1,7 triliun per RUU. Tadinya sih, taon 2006 ini "cuma" Rp 560 juta. Rp 1,7 triliun itu, katanya sih buat biayai staf ahli, pakar, biaya audiensi dengan masyarakat, dll (baca: biaya ga jelas). Keknya, kalo ketemu masyarakat ga ada tarifnya deh. Tapi kalo ketemu mereka, huh, ribet!

Eh iya, mungkin gedenya anggaran buat mereka itu biar cukup kalo ngajakin bininya jalan2 ke LN kek kemaren. Hari ini sampe 11 Agustus nanti, mereka ke LN lagi lho. Semuanya 28 orang, katanya manfaatin masa reses. 11 orang ke Brazil, 12 ke Argentina dan 5 ke Iran. Katanya mereka itu anggota Badan Legislasi (ga tau deh badan apa pula itu) yang mo studi banding biar kinerja Baleg meningkat.

Tapi ga usah bawa2 istri dong. Ga usah deh ngaku2 tajir, jalan2 ke LN tiap liburan (padahal sih reses) pake uang negara pula. Mending kalo pulang bawa ilmu, makin pinter, kinerjanya meningkat. Lha ini, pulang2, bawa keributan. Di ruang sidang bisanya saling pamer cincin baru, handpone baru. Ilmu baru??? Jauh deh, ga ada ceritanya!

Malu dong, maluuuu...! Ups, lupa...mereka ga punya malu lagi ya? Udah mati rasa, kecuali rasa bangga jadi koruptor! So, ga usah repot 2009 nanti, kaum bloger pasti ga nyoblos kan?

7 komentar:

gagahput3ra mengatakan...

biasa....tong kosong nyari bunyinya, dah gitu minta sesajen terus lagi ^^

bazzbeto mengatakan...

kalo gw seumur-umur emang blum pernah nyoblos...:D
eh tapi.... gw mau dunk jl2 ke argentina kalo ada yg mo bayarin...
hmm.... wakil rakyat mau bayarin rakyat ga ya...??

yoyok mengatakan...

Udah Yat, Mereka dikerangkeng aja ke kebun binatang terus ditonton buat pemasukan kas negara

;))

desan mengatakan...

kalopun nyoblos. semuanya aja sekalian biar ga sah :)

caleg mengatakan...

wah.. harus nyoblos dong..
2009 ane mencalegkan diri!!!
tar kalo jadi.. saya traktir kopdar di paris deh...

ureh mengatakan...

mbaak...sepertinya kita belum punya pilihan lain selain nyoblos salah satu yang kita anggap terbaik (meskipun dari yang terburuk). bagaimana seandainya hak coblos mbak kemudian diganti sama salah satu atau beberapa petugas yang 'nakal' dan menyoblos untuk partainya sendiri? ada banyak kemungkin pemalsuan pencoblosan ketika ada pihak yang nggak nyoblos. itu menurutku sih.

di masa mendatang, tiap negara makin banyak membutuhkan pemilih rasional seperti mbak dan teman-teman lain yang 'melek' politik. kalo para cendekiawan nggak nyoblos, artinya para pemilihnya mayoritas adalah mereka yang kurang 'melek' politik.

terserah apa kata orang mengenai 'hati nurani'. hati nurani juga bisa dipengaruhi oleh lingkungan. sebaliknya, pemilih rasional tidak hanya mengandalkan hati nurani, tetapi juga informasi yang pas mengenai orang-orang yang akan dipilihnya. agar negara kita dapat lebih baik nantinya. gitu...

saya harap, di masa mendatang kita-kita dan seluruh masyarakat juga makin berani untuk memberikan masukan-masukan kepada mereka yang di atas. berani bukan berarti asal terjang, melainkan dengan mematuhi aturan-aturan yang dapat memungkinkan suara rakyat dapat terdengar oleh mereka yang 'ndekem' di gedung majelis ituh...

yah... sekedar urun rembug aja sih...

Anonim mengatakan...

best regards, nice info »