Rabu, 02 Agustus 2006

Awan Lurus = Tanda Gempa ???

Sumpah, bukan mo nakut2in tapi ga ada salahnya berhati2 jika melihat awan lurus seperti ini. Kemaren banyak warga Jakarta ngeliat awan lurus. Lalu gw kumpulin imel2 mereka dan postingan dari detik.com. Boleh percaya boleh ngga...

(mana gambarnya? anjret...kok ga bisa sih? hihihi...)

- Selasa (1/8) pukul 05.30-06.00 WIB terlihat awan lurus dari beberapa tempat di Jakarta (Kuningan, Tanjung Duren, Depok, dan sebagainya)
- Selasa (1/8), dari kantor LAPAN Bandung di Jl. Pasteur awan lurus terlihat antara pukul 09.00- 10.00 WIB
- 12 Juli 2006, masyarakat Bantul juga melihat awan lurus namun BMG mengatakan itu awan cirrus
- Sebelum gempa Pangandaran, staf di LAPAN Bandung juga melihat awan lurus
- Awan lurus juga sempat muncul di Yogya dan Bantul, saat gempa susulan masih terjadi
- 17 Januari 1995 silam, awan lurus juga terlihat sebelum gempa besar di Kobe, Jepang,
- Tahun 1993, awan gempa terlihat satu hari sebelum gempa Kagoshima, Jepang.
- Awan seperti ini juga terlihat hanya 4 jam sebelum terjadi gempa Nigata, Jepang 2004.
- Ilmuwan Cina dan Turki melakukan observasi awan lurus sekitar 20 tahun. Kesimpulannya, dari 39 gempa yang diamati, 29 gempa yang terjadi setelah sebelumnya terlihat awan lurus
- BMG anggap hanya awan menengah pada ketinggian 11 ribu feet
- Kata BMG juga, jenis awan ada 37 jenis, hanya 10 yang sering diperhatikan seperti cumullus dan nimbus.
- Satu lagi, buat yang suka baca kisah-kisah nabi, di zaman Nabi Hud, bencana setelah munculnya awan lurus juga pernah terjadi.

Kenali tanda-tanda gempa dengan cara:
- Jika ada awan berbentuk aneh seperti angin puting beliung atau seperti pohon atau seperti batang yang bentuknya vertikal. Bentuk awan jadi aneh karena adanya gelombang elektromagnetis berkekuatan sangat besar dari dalam perut bumi, sehingga menyerap daya listrik yang ada di awan. Makanya bentuk awannya seperti tersedot ke bawah.
- Uji magnetik di dalam rumah dengan mengecek siaran TV
- Uji mesin faks apakah lampunya tiba-tiba blinking padahal lagi tidak ada transmit data
- Coba matikan arus listrik lalu cek apakah lampu neon tetap menyala redup walaupun tidak dialiri arus listrik
- Amati apakah hewan-hewan seperti menghilang atau lari tanpa tentu arah, ataupun hewan bertingkah aneh. Insting hewan sangat tajam dan hewan bisa merasakan gelombang elektromagnetis

11 komentar:

|a mengatakan...

membantu banged nihh...

Hedi mengatakan...

urusan awan ini memang kontroversial, yat...udah pernah ke ke blognya pak rovicky belum? di sini -> http://rovicky.wordpress.com/

merahitam mengatakan...

Serius ini mbak?

gagahput3ra mengatakan...

hmm....no comment deh...bingung nanggepinnya

w@t-dA-fAk mengatakan...

pasca gempa pas di jogja kmaren,kira2 jam 10-an gitu, gw cman ngerasa aneh kok angin ga bertiup. tapi gw kok ga pernah liat ada awan lurusnya ya??

kana mengatakan...

menurut catatan gempa di masa lalu sih, awan gempa itu ada n memang jadi pertanda akan terjadinya gempa. tapi itu masih catatan kuno. kenyataannya, gempa hanya Tuhan yg akan menentukan kapan n dimana akan terjadinya...

*salam kenal*

Ncris mengatakan...

Ehmm...sebulan belakangan ini...hampir di tiap wilayah Jakarta, ditemukan ular sanca besar...pertanda bukan yah?

ester mengatakan...

duh yat...
potonya donk, abis gue no idea neh bentuk awan lurus...

Awan Diga Aristo mengatakan...

bentuk awannya lurus vertikal, dari atas ke bawah, nyempil sendiri diantara awan2 lain yang bentuknya normal, mirip asap dari api lilin (kira-kira gitu deh...)

memang betul itu pertanda ada aktivitas elektromagnetik cukup besar di perut bumi (jadi narik awannya), tapi belum tentu jadi gempa. kaya mendung aja, belum tentu ujan... tapi emang, yaaaa..siap2 aja deh :p

wallahu'alam bish-showab...

Anonim mengatakan...

What a great site Son laser hair removal Digital prints eckerds in store Free signs wheelchair access suitable download free 64 buick electra 225 kyocera mita 8 mb sdram dimm8mb Wwwkingchilecomcheap hard drives Rabbit vibrators from adult sex toy superstore Bextra stroke philadelphia mild stroke topstrokeinfo.info nvidia video cards throttle body porsche 944 Cheapest rental car rates Dishwasher gsd2000z05

Anonim mengatakan...

Where did you find it? Interesting read »