Sabtu, 08 Juli 2006

CUMA nunggu Nyanyian Indah...

Semalem, semua situs berita Indonesia memuat ke-ngotot-an JK yang minta gaji ke- 13 pejabat tetep dicairkan. Katanya "pejabat juga manusia" dan "kalo ga dicairkan gaji ke-13-nya berarti melanggar UU".

Halah...muak gw, pas urusan gini aja, takut melanggar UU. Katanya lagi, sekali-sekali dalam setahun apa salahnya pejabat dapet gaji ke-13? Apalagi bulan2 ini para pejabat juga katanya butuh uang untuk sekolah anak2nya. Lagian, katanya, untuk pejabat eselon 1, cuma lima jutaan, setingkat gubernur cuma 10 juta dan JK cuma 40 juta. CUMA...!!!

Banyak hal yang "cuma" akhir2 ini. CUMA yang paling menyakitkan buat gw soal korban banjir bandang di Sinjai yang korbannya CUMA 200 jiwa. Makanya ga terlalu butuh perhatian. Sampe hari ini pun, daerah yang kena longsor belum bisa ditembus dengan kendaraan. Daerah terisolasi juga nambah karena longsoran masih nambah terus.

Ah, korbannya CUMA 200 orang kok! Bandingkan dengan Aceh-Nias yang ratusan ribu, Jogja- Jateng yang ribuan...! Akhirnya, kata Kompas hari ini, 800 warga korban longsor itu minta ditransmigrasikan ke Sultra aja. Lha, bukannya disana juga baru aja dilanda banjir? Semoga itu bukan CUMA omongan pejabat.

Maaf...gw sama sekali bukan iri dengan jumlah korban di tempat bencana lain. Semuanya sama aja, masih sangat butuh uluran tangan kita. Sodara2 yang di Aceh, demi sebuah laporan baik, mereka dipaksa ninggalin tenda dan pindah ke tempat yang ternyata belum layak ditinggali. Jogja? Jangan ditanya. Sama dengan Sinjai, boro2 membangun kembali, bencana susulan masih terjadi, buat makan aja susah.

Masih ada bencana yang lain. Korban UAN. Katanya CUMA kasus segelintir orang, kenapa harus jadi kasus nasional? Entahlah...gw juga ga tau mana yang bener. Yang gw tau, ada anak gantung diri karena ga lulus. Ada anak ketrima di perguruan tinggi tapi ga lulus SMA. Ah, negeri yang aneh! Mirip kata iklan, pendidikan buat anak kok coba-coba.

Lantas apa maunya dengan CUMA 40 juta itu??? Orang2 KPK katanya udah sepakat ga mo ngambil jatah gaji ke-13 buat pejabat itu. Trus Ketua DPR juga minta gaji ke-13 pejabat ga usah diambil aja tapi disumbangin buat warga yang banyak kena bencana. Ah, semoga bukan CUMA omongan di bibir pejabat aja, tapi bener2 bisa jadi nyanyian indah buat mereka yang di Aceh, di Jogja, di Sinjai....

10 komentar:

Hedi mengatakan...

kalo gw ya gue embat, urusan entar mau disumbangin...biar gw yg tau, hehehe

Awan Diga Aristo mengatakan...

yaah... pada akhirnya memang kita cuma bisa mengelus dada...
dan kalo ketemu langsung ama JK, gw rasa gw cuma akan colok matanya... cuma sampe bedarah-darah aja...
(cita-cita yang kejam)

meke mengatakan...

Itulah beda arti 'cuma' antara kita dan mereka.

bazzbeto mengatakan...

setuju dgn makianmu mslh gaji ke-13. tp ga setuju dgn mslh UAN. kalo menurut gw seh, ga lulus ya ga lulus. harus ngulang lg. kalo yg ga lulus UAN bs ngulang2 lwt ujian ulangan, paket C, ato apapun namanya... jd buat apa ada UAN??

Younoez mengatakan...

CUMA mereka yang mikirin perutnya sendiri bisa berkata demikian...
CUMA mereka yang nuraninya tertutup keserakahan diri bisa menulikan telinganya sedemikan rapat...
CUMA mereka yang jiwanya kelam bisa membutakan matanya hingga tak memedulikan keadaan sekitarnya..
ya, CUMA mereka...

Munawir mengatakan...

saya gol. III cuma 900 ribuji kodong.. ini tojeng-tojeng cumanya...

btw mace pace minggu depan mo ke sinjai liat keluarga yang kena banjir... banyak keluargaku yang jadi korban di daerah lembang...
katanya mo lewat camba... karena lewat bulukumba ga ada akses ya daeng..??

johan mengatakan...

itung-itungan korban emang parah! Logika yg dipakai kadang sama dengan logika penggusuran : hitung untung rugi .. kalkulasi jumlah orang yg katanya diuntungkan dan dirugikan ....

cuma cumi mengatakan...

tapi kalo ditambah cuma lagi, jadi baguski cs..
uang panaik cuma cuma. (toh!)

Dini mengatakan...

Senengnya mampir ke sini, dapet suasana laen... :P
Gaji ke-13 PNS, kalo saya mah masih tetep nungguin! :P

Anonim mengatakan...

What a great site bleaching tooth vegas whitening battery court decisions Xanax zanax and side effects land rover freelander hse side impact protection yasmin etebar Sweaty lesbians eating pussy 2000 toyota celica Westinghouse lcd tv ir codes upskirt di liceali