Kamis, 28 April 2005

PULANGGG...!?!

Kamis, 28 April 2005
Tepat seminggu lalu, gw ditelfon bos yang di kota M mengabarkan gw jadi dipindahin ke sana. Semenjak itu, isi kepala gw hanya kata pulang, pulang, pulang! Tapi tiga hari berikutnya, saat kepala bagian PSDM disini yang nelfon, yang datang malah kebimbangan.

Kalo gw pulang, berarti gw ga harus kost, kantor deket dari rumah (hanya 100 meter), dekat keluarga yang berarti banyak yang bisa dimintai tolong. Kalo gw tetep disini, gw harus nyari kost lagi (karena mess yang dibayarin kantor dah abis masanya), kantor jauh, ga ada keluarga.

Hmm...soal kost, jadi inget saat kuliah. Gw dan dua temen lainnya selama enam tahun (kuliahnya lama nih...) pengeeen banget bisa kost, bosen tinggal ma keluarga mulu. Pengen kek temen2 lain, bisa ngatur rumah sendiri. Tapi hingga selesai kuliah, tetep aja ga pernah dibolehin kost ma ortu. Pas kerja di kota lain, otomatis harus kost. Tapi gw hampir gila. Gimana nggak, dalam seminggu, bisa diitung jari berapa kali gw ngobrol dengan orang lain kecuali pas di kantor. Kalo libur di kost-an, bisa dipastiin sehari semalem gw ga memanfaatkan pita suara pemberian Tuhan.

Soal pulang lagi..., masih ada ga enaknya kalo gw pulang. Yang pertama ada di pikiran gw, kalo gw kembali bekerja di lingkungan orang-orang yang mengenal gw (lengkap dengan masa lalu gw yang oon gitu), gw ga bisa kerja. Kreatifitas pasti mandeq....hehehe, sumpah! Trus....cita-cita gw untuk bisa menginjakkan kaki di semua tempat di negeri ini, apa juga harus ikut mandeq karena gw pulang?

Ternyata lagi, kepindahan (tepatnya sih pertukaran karyawan) ini bukan hal simpel seperti mutasi umumnya. Alasan PSDM, perusahaan disini dan di kota M, beda, meski berada dalam satu grup. Bingung. Makin bingung aja saat pembicaraan tetek bengek seperti salary, masa kerja, cuti, jaminan kesehatan, kendaraan, etc, ribet dah pokoknya.

Trus....misalnya nih ya, setelah pulang....setelah gw disana, apa semua masih seindah dulu? Jangan-jangan, dulu gw ngebet pulang karena urusan nostalgia, romantisme belaka? Soalnya beberapa kali gw pulang (cuti), gw malah merasa terasing di sana. Jauh dari hal-hal indah yang gw bayangkan. Dan pasti banyak yang menyayangkan gw pulang, khususnya yang tipikal na sama ma gw, avonturir, ceile....! Perempuan kek gw susah dapet ijin keluar meski suku kami suku perantau (hehehe...). So, napa gw harus pulang sekarang? Tapi gw kan buruh...kuli...gw harus nurut katanya. Huh...!

Tapi tanpa sadar, sambil memikirkan untung-rugi itu, gw malah ngepakin barang2. "Dodol...itu artinya emang lu pengen pulang, hahaha..." kata temen gw. Temen yang sama mengingatkanku untuk mulai berpikir tinggal menetap di suatu tempat dan mulai membangun suatu hubungan, huoeksss...:)) Pikiran ajaib....dari mana datangnya?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Excellent, love it! Breast cancer treatment option

Anonim mengatakan...

This is very interesting site... » »