Selasa, 08 Februari 2011

Pembantaian di Tengah Pekan Kerukunan Umat Beragama

Pekan kerukunan umat beragama katanya. Dirayakan di Indonesia. Tapi pekan ini penuh peristiwa kekerasan dan pembantaian atas nama agama. Sebuah golongan merasa paling benar dan menghujat kelompok lain karena dianggap sesat. Padahal mereka bukan tuhan dan mereka belum tentu lebih baik dalam beragama.

Dan para pejabat ngomong kayak tai! Atut minta Ahmadiyah insyaf. Insyaf dari apa? Mereka korban pembantaian dan diminta insyaf? Kenapa bukan pembunuh2 itu yang diminta insyaf dan tidak melakukan kekerasan lagi terhadap siapapun dengan alasan apapun?

Mister presiden bilang itu bentrokan warga dan pengikut Ahmadiyah. Dia seolah menganggap Ahmadiyah bukan bagian dari warga. Dia bilang itu bentrok padahal nyatanya itu penyerangan dan pembantaian. Gimana ceritanya itu disebut bentrok jika sekelompok keciiiilll warga di suatu daerah tiba-tiba didatangi warga kampung lain dengan jumlah jauuuh lebih besar dan beringas? Itu namanya penyerangan, tuan presiden!

Dan di Kupang sana, tuan presiden mukul gong perdamaian, damai dari mana? Berani ga nangkep para penyerang itu? Jangan sok ngurusin konflik di luar negeri kalo kondisi dalam negeri aja ga lo beresin.
Begitu juga dengan partai2 yang ngakunya beranggotakan orang2 yang taat beragama dan bermoral itu. Mereka cuma peduli pada konflik Israel-Palestina, lalu Mesir, tapi pura2 ga tau ada kekerasan di depan mata, di dalam negeri sendiri.

Ada yang bilang penyerangan Ahmadiyah bukan pelanggaran HAM. MATAMU ditaro dimana pak menteri? Menyerang, memukuli, menimpuk dengan batu, membacok orang membabi buta, menguliti wajahnya, apa itu bukan pelanggaran HAM? Banyak yang merekam gambar sadis itu dan pak menteri, pak polisi, masih mau mengelak?

Kalo Anda semua ga bisa melindungi warga dari segala bentuk ancaman dan kekerasan hanya karena keyakinan mereka, berhentilah menjabat. Kalo Anda semua ga bisa menyelesaikan kasus pajak yang tak pernah Anda bayarkan, kasus suap yang telah Anda nikmati duitnya, atau kasus korupsi yang melibatkan keluarga dan orang2 dekatmu, jangan korbankan orang lain dengan alasan berbeda keyakinan. Mending ke neraka aja kalian semua!

4 komentar:

Muhajir Al-asyie mengatakan...

saya sependapat dg mu and trmakasih atas kesempatan membcanya.....

Bhayu MH mengatakan...

Dukung Bergerak! untuk mendapatkan hibah dari Ford Foundation:

http://www.ciptamedia.org/2011/09/02/bergerak/

terima kasih & tetap bergerak!

cara mengobati mata minus secara alami mengatakan...

nice

Obat Ejakulasi Dini Paling Mujarab mengatakan...

Terimakasih, Semoga Bermanfaat