Rabu, 09 April 2008

Sumpah, ini bukan gosip jalanan

Gosip Jalanan

Pernah kah lo denger mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
Tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
Keluar masuk jadi bandar di penjara
Terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir-lendir berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan
Kacau balau ... Kacau balau negaraku ini ...

Ada yang tau mafia peradilan
Tangan kanan hukum di kiri pidana
Dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
Entah gaptek apa manipulasi data
Ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
Kerjanya tukang buat peraturan
Bikin UUD ujung-ujungnya duit

Pernahkah gak denger teriakan Allahu Akbar
Pake peci tapi kelakuan barbar
Ngerusakin bar orang ditampar-tampar

Tapi postingan ini bukan gosip jalanan. Nyatanya emang bener ada lagi anggota sirkus yang mentas. Asal partai yang katanya kumpulan orang2 beragama dan berotak bukan jaminan kelakuannya akan baik2 aja, karena nyatanya di gedung sirkus itu juga banyak mafia selangkangan. Jadi sebenernya lagunya SLANK kurang lengkap kalo cuma bilang mereka hanya mafia tukang buat peraturan yang ujung2nya duit, sebab mereka juga ternyata ... ya itu, mafia SLANKangan.

Ini dia pemain sirkus kali ini. Emmm... sebelumnya ada yang kenal ga sih sama anggota sirkus satu itu? Pernah ga sih kedengeran suaranya di DPR menyuarakan aspirasi karena katanya dia salah satu wakil rakyat? Yang gw inget cuma berita2 infotainment gara2 dia digugat cerai sama istrinya yang artis itu, saat pernikahan mereka seumur jagung. See???????? Ketenaran macam itu yang akan dibanggakan ke rakyat yang diwakilinya?

Ga pernah buka mulut selain untuk acara gosip2 bodoh, eh, tau2 ketangkap bawa PSK ABG! Ya, setelah Selasa sore mereka mengesahkan alih fungsi hutan lindung Bintan, Rabu dini hari anggota sirkusnya ditangkap beserta pejabat daerah Bintan dan dua PSK ABG! Ya tuhan, ABG! Jadi siapa yang berani menggugat lagu SLANK? Bukankah kasus ini BUKTI BESAR?

Konon, kasus ini dimulai setahun lalu. Saat itu, anggota sirkus dan komisinya meninjau lokasi proyek pembangunan Bandar Seri Begawan dan Pengembangan Kawasan Wisata Terpadu. Kawasan ini letaknya di hutan lindung dan luas hutan lindung yang akan dikonversi ke dalam areal komersial dan perkantoran itu tidak main-main, sekitar 8.000 hektar! Anjrit, emang bisnis gede. Jadi kesian juga kalo dapetnya cuma Rp 71 juta :p atau itu cuma uang jajannya kali. Uang yang lebih besar, katanya Rp 3 miliar, mungkin udah diamankan di rekening lain.

Hutan lindung yang terletak tak jauh dari kaki bukit Gunung Bintan itu, merupakan daerah yang dulunya direncanakan sebagai penjaga sumber air. Oleh karena, saat itu ada rencana pemerintah pusat akan mengekspor air ke Singapura. Sehingga hutan di sekitar diminta untuk tetap dijaga dan dimasukkan sebagai kawasan hutan lindung. Dalam master plan Bintan, kawasan itu juga telah diusulkan menjadi kawasan ekonomi khusus, bahkan pemerintahd aerah di sana udah sepakat dengan konsorsium Singapura untuk membangun pusat bisnis. Daaaannn... pengalihan fungsi hutan lindung ini malah mendapat restu dari menterinya pula!

Bayangkan apa jadinya jika sesama mafia bertemu. Gimana caranya mengekspor air kalo hutannya beralih fungsi? Kalo jadi pengimpor air, gw percaya. Gimana ga kacau balau negeri ini kalo pejabatnya sinting semua?
Jadi sebenernya, celana siapa yang harus digembok? Celana pemijat di Malang atau celana pejabat?

15 komentar:

puput mengatakan...

malu, harusnya malu!!!!!!!!!!!!!!

BuRuNG mengatakan...

Uang jutaan bisa dapat perawan? kok "perawan".. yakin? and musti bayar sampe jutaan gitu ?? mahal bener gratis aja bisa dapet kok, hihi.
Ada yang gak bener lagi. musti dibikin revisi UU Transaksi Seksual.

leksa mengatakan...

hakhakhak....
seharusnya mereka bisa bagi2 waktu lebih baik,..
kaan tidur di gedung dewan,..

kapan bikin deal mafia,.

dan kapan bawa PSK buat pesta2...:p

sluman slumun slamet mengatakan...

perawan apanya?
:D
wah malu2in tuh! lha wong partainya lambang ka'bah kok kelakuannya kayak gitu. di jember juga! halah.... munafik semua!
waspadalah kiai merupakan mahkluk yang berbahaya!
:D kembalikan kiai ke pesantren
:D

Moes Jum mengatakan...

emang si penghobi "hutan" itu wakilnya siapa? Jangan2 dia itu cuma wakilnya elit2 pulitik di Jambi sana ...

ika mengatakan...

abis ada kasus itu,pihak dpr langusng tutup mulut,udah ga urus2 lagi soal mau gugat slank,,hehehe itu namanya Tuhan selalu menunjukkan kebenaran. Tuhan juga tentunya akan membela umatnya yang benar lah, dan saya rasa kemaren itu atas petunjuk Tuhan bahwa Amin ketangkap basah di hotel...

antown mengatakan...

banner/header "BERGERAK" menurut saya akan lebih bagus jika dibuat dengan komposisi warna yang merujuk pada sifat semangat dan dinamis.

piss

kw mengatakan...

emang hopeless kalau ngomongin negeri ini ... ancur-ancuran gak ada yang bener

antown mengatakan...

antara font dan background kurang sinkron. karakter pemberontakan belum muncul pada tipografinya.
Kita bisa menyiasati dengan memilih komposisi warna yang pas. Kalo pingin gampang ganti aja template blognya.
Cara instan tapi ini membodohkan.

maafkan saya yang sok tahu :)
piss

mbah sangkil mengatakan...

Kelakuan yg tidak pantas dilakukan oleh seorang anggota dewan yg katanya wakil rakyat. Bukan kah pemimpin harusnya memeberikan contoh yg baik buat rakyatnya?

emosi juga kalo udah denger dan lihat kelakuan para pemimpin kita, bener-bener gak punya malu, gak punya moral dan gak punya akal.

Jgn-jgn UU ITE yg katanya KEJAR TAYANG itu untuk membentengi hal-hal seperti ini, paling gak kelakuan bejad mereka gak sampai terekspos keluar?

mercuryfalling mengatakan...

bisa gak ya DPR dibubarin aja ?! trus partai cuma 3, trus koruptor dihukum mati zz....z...zz

mimpi.com

Oryza Ardyansyah Wirawan mengatakan...

yatiiiiii......

ekorusdianto mengatakan...

Hi, Yati. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Wah, cerita Yati keren. Seperti sentilan2 yang menggemaskan. Serasa pengen cubit pipinya si Amin. Lalu jewer telinganya, dasar anak nakal ya.

Oh iya, kalau Yati pernah dengar lagunya Iwan Fals judulnya 'Dongeng Sebelum Tidur'. Syairnya kurang lebih seperti ini, si Amin itu suka nampeleng, cuma berani sama tukang becak...

vendy mengatakan...

gembok aja mereka yang merasa sensi dengan lagu slank itu. kalau ga berbuat, ngapain sensi?

Mariskova mengatakan...

Jeng, moga2 'buku' yg kemaren dibaca sedikit bisa ngilangin rasa dongkol gara2 kebanyakan liat mafia. Sedikiiit aja.. hahaha