Jumat, 10 Agustus 2007

Korban Lapindo, Apa Kabar?

Apa kabar korban Lapindo? Ga banyak media yang masih mengingatnya. Lalu saya liat beritanya di SCTV tadi siang. Ah....masih gitu2 aja, belum ada yang berubah, belum ada yang jatuh kasian, apalagi nunggu yang bertanggungjawab, belum sama sekali. Kalo yang bertanggung jahat sih, banyak. Hari ini, lagi2 aparat2 fotokopian itu bersiap2 mengusir mereka dari pengungsian dengan alasan batas waktu izin tinggal di pasar yang berubah jadi tempat pengungsian itu, udah berakhir.

Ya ampuuuun, kalo batas waktu dari mereka aja, disiplin ngingetin dan ngusir2nya. Lha itu batas waktu pembayaran ganti rugi, ga pernah ditepati. Padahal sekarang udah Agustus!!! Gw uring2an sendiri di depan tipi. Mereka mo disuruh kemana??? Ganti rugi belum dibayar, mo tinggal dimana kalo ga di pasar pengungsian itu? Rumah ga ada, kerjaan ditimbun lumpur, trus mo disuruh pergi? Mo ngemis? Trus kalo dah ngemis trus ditangkapi lagi sama satpol PP?

Ah, siapa lagi sih yang masih inget ma mereka? Jadi pejabat kok adil banget. Lalu apa artinya bulan kemerdekaan jika hak-hak mereka dirampas, bukan oleh penjajah tapi justru oleh sebangsanya sendiri? Dirampas oleh pejabat yang seharusnya mengayomi mereka. Bakrie...Bakrie... punya telinga dan hati ga sih? Oh iya, ada lagi. Konon, ketika dulu katanya presiden mo berkemah di pengungsian sana (tapi boong...:p) dia ngasih bantuan Rp 10 miliar untuk usaha kecil menengah. Tapi warga bilang ga pernah tuh terima duitnya. Kata pejabat di sana sih, bantuan itu ga diserahkan dalam bentuk duit untuk tambahan modal, tapi buat pelatihan.
Ah...capek. Udah ga semangat nulis. Ternyata gw pun udah lupa ma mereka...

8 komentar:

NiLA Obsidian mengatakan...

apa demo2 nya dibikin rutin aja buat ngingetin.....?

mata mengatakan...

apalagi mau merayakan kemerdekaan indonesia tercinta. pasti lebih sibuk mikirin apa acaranya daripada ngurusin lapindo...
mengenang jasa para pahlawan jeung..

puput mengatakan...

bisa apa kita...

*pengen nangis

Kana Haya mengatakan...

hah? kita udah merdeka? kapan???

venus mengatakan...

merdeka!!!

escoret mengatakan...

wah,udah lama ga ke situ...
bener juga....PKBR KORBAN LAPINDO..??

nYam mengatakan...

konon kepala desanya juga minta upeti sekian persen dari duit itu?

korban mengatakan...

http://sayakorbanlapindo.googlepages.com/home