Selasa, 03 April 2007

Pesta Ultah Rp 2 Miliar

Dia pangeran, junjungan, orang kuat, dan telah digariskan nasibnya untuk boleh berbuat apapun sesukanya. Ga ada yang berhak melarangnya menggunakan hartanya entah untuk apa. Sebab dia memang punya banyak harta. Sangat cukup untuk digunakan hingga keturunan ketujuh, delapan, sembilan, sepuluh, mungkin. Apalagi untuk anak terkasih dari istri muda tersayang.

Maka demikianlah. Ketika si istri muda memimpikan perayaan ulang tahun super meriah bagi bayinya yang genap berusia setahun, sang pangeran langsung mengabulkan. Tak peduli jika pesta itu harus menghamburkan hartanya (yang ga bakal habis) sebesar Rp 2 miliar. Toh saat aqiqah-an bayinya, biaya yang dikeluarkannya cuma Rp 500 juta, apalagi untuk sebuah pesta ulang tahun. Tak peduli bahwa bayi kecil yang menyandang nama pangeran sebagai nama belakangnya itu takkan peduli pada pesta. Sebab yang ia tau, ada susu yang diberikan sang ibu padanya di setiap rasa lapar menyerangnya.

Pun ketika ibunya, perempuan muda yang suka menyanyi itu, meminta agar pesta dirayakan jauh dari ibukota, sang pangeran menyanggupi. Pangeran pun pasti tak mau, pestanya gagal karena serangan istri tua, menjebol pagar besi, seperti kejadian tengah malam tahun lalu. Mereka pun boyongan ke tanah kelahiran sang istri muda.

Bayi kecil yang mahal...nikmati pestamu, nikmati rezekimu.
Jangan sampai kau mengalami nasib seperti bayi lain seusiamu yang terus merengek di gendongan bundanya yang sibuk mengeruk pasir, memecah batu, demi sesuap nasi hari ini. Jangan sampai kau ikut kepanasan dan mabuk bau lumpur di tenda2 pengungsian Sidoarjo. Jangan sampai kau kehausan justru ditengah guyuran hujan nan lebat.

Mimpi bayi-bayi lain seusiamu, telah lama mati direnggut kejamnya hidup. Maka, nikmati tidumu bayi kecil yang mahal...nikmati mimpi indahmu. Klan paling berkuasa negeri ini, pasti takkan kehabisan harta buatmu, hingga anak cucumu lahir kelak. Asetnya di banyak yayasan, akan membuat masa depanmu terjamin.

12 komentar:

ndahdien mengatakan...

wow ultahnya mo di kota t4 aq kuliah yo (halah pamer yg ga' penting), 2M kaloo buat beli mendoan&soto sungaib yg muantabH itu bisa ampe muntah tuh hehehe...

waks!!! yg prtama u' prtama kali kesini?? ga' nyangka..ck ck ck..

tito mengatakan...

anakmu ya mbak? :p

ariwwok! mengatakan...

parah parah.. eh mau juga jadi pangerannya.. kekekke..

lawan!

Anang mengatakan...

mending ultahku sebentar lagi aja yang dirayain 2M saya juga mau hehe..

Mbilung mengatakan...

ngirim kado apa?

meiy mengatakan...

duh kasihan ya anak orkay itu (lho???ko kasian)

takutnya harta bisa bikin buta hatinya kaya byk kelurga mrk...hiks...hiks...

venus mengatakan...

enak banget jadi bayi yang mahal. jadi ibunya juga pasti enak. huh!!

Biho mengatakan...

ironis.

arifkurniawan mengatakan...

Uang dari mana yaa?

NiLA Obsidian mengatakan...

oh ikut diundang juga ya jeng....hehe

*baru denger malah beritanya 2 M*

semoga jd anak yg sholehah

Kana Haya mengatakan...

kalo pestanya ngabisin duit segitu, kira2 kadonya balik modal ga yah? =9

sefawkes mengatakan...

sungguh bayi nan mahal..:( pesta meriah diiringi suara dar der dor pistol dan kembang api kabarnya..