Rabu, 08 November 2006

Rp 6 Miliar untuk 6 Jam?

Tamu paling merepotkan sejagad raya mungkin George W Bush. Dan tuan rumah yang paling direpotkan adalah Kota Bogor. Bayangin, untuk kunjungannya selama 6 jam, Pemkot Bogor menghabiskan dana sebesar Rp 6 miliar. Berarti, biaya kedatangan Bush terhitung Rp 1 miliar per jam, mungkin sekitar Rp 2,8 juta per menit.

Mo ngapain sih dia kesini? Bawa apa? Apa manfaatnya buat Indonesia selain kerepotan2 itu. Padahal, amat banyak yang bisa dilakukan Pemkot Bogor dengan duit sejumlah itu, bagi masyarakat di sana. Mo bicara soal investasi orang2 Amerika di Indo? Yang ada cuma mengeruk sebanyak2nya keuntungan dari sini, lalu pulang ke negaranya dan meneriaki kita dengan sebutan negara teroris.

Ok...kita wajib menghormati tamu kita. Tapi apa dengan cara begitu? Membangun heliped di Kebun Raya Bogor? Kelewatan amat. Berapa banyak situs yang bisa hancur? Bukannya Amerika juga yang paling suka tereak2 soal 'menjaga lingkungan'? Kebun Raya juga ditutup 18-20 November. Sistem komunikasi juga dimatikan di kawasan Bogor selama Bush datang.

Aih...aih...segitunya. GR amat, emang sapa yang mo nyolek2 Bush? Kalo pun dicolek, pasti ada alasannya kan? Siapa yang ga inget perlakuan Bush dan tentara2nya ke Irak, Afganistan, Lebanon, dan semua negara Islam? Di Indonesia? Udah banyak korban. Asal Anda pemakai jilbab, dan janggut bagi kaum lelaki, siap2 aja dicap teroris.

Kita liat saja nanti. Maukah SBY bicara soal kerjasama2 yang bakal menguntungkan Indonesia? Lalu mengingatkan Bush soal kerusakan yang dilakukannya di Timur Tengah? Dan semua kebijakan ganda yang dilakukannya terhadap semua negara?

Eh, tapi napa sih harus di kebun raya? Ga ada tempat laen yang ga menimbulkan kerusakan? Ato, ya udahlah, selain Pecundang, Bush emang Perusak!

10 komentar:

restoe mengatakan...

SETUJUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!
F U S H
B U C K

Kana mengatakan...

Dan saya adalah salah satu dari sekian banyak warga Bogor yang merasa dirugikan oleh si SEMAK...!!!

may hendrawati mengatakan...

iyah..di tv di koran, tiap hari sibuk ngebahas persiapan kedatangan si bush..tapi sampe sekarang saya ga tau dia datang mau ngapain ??? ga jelas

tito mengatakan...

nggak ngerti politik, ngertinya cuma tanaman yg dilindungi musti ngalah gara-gara Bush datang...:(

-gt- mengatakan...

kasus yg mirip. helipad yg disedian bwt peresmian power plant tmpt saya bekerja kmrin malah 4 loch mba, habis 4 milyar bwt pak presiden yg dtg cuman 2 jam saja....*sejatinya Indonesia banyak duit jah* ckckckckck

irv27.blogspot.com mengatakan...

setuju banget.. tanya kenapa ?

puput mengatakan...

hiks..6 M ya? duit kertas apa koin ya?

koeaing! mengatakan...

Welkommen menijr boes....silaken nggedeboesh...

banon_basten mengatakan...

USA=ASU

riddle mengatakan...

nice blog...
bout BUSH...
ngapain teroris pake disambut ya?