Senin, 13 November 2006

Kuku Soeharto masih tajam, mo coba?

Jangan salah ya, biar udah tua, sakit2an, ga berkuasa lagi, kuku aSoeharto masih tajem lho. Geoge Junus Aditjondro kemaren sempet nyicipin. Pas ke Thailand buat diskusi South East Asian Committee for Advocacy (SEACA) di Pattaya, Bangkok Barat, dia dicekal di bandara. Hayah, hari gini masih ada orang Indo yang dicekal, padahal bukan koruptor?

Norak deh orang2 Thailand itu. Masa cekalnya pake surat cekal jaman Soeharto Maret 1998? Ga tau apa kalo penandatangan surat itu udah ga berkuasa sejak Mei 1998? Tapi itu bukti sejarah. Hanya dua bulan sebelum kejatuhannya, dia masih ngeluarin surat cekal. Padahal perlawanan secara terang2an udah muncul dua tiga tahun sebelumnya.

Itu juga bukti kalo kuku ma taring aSoeharto masih tajem, kuat. Apalagi di Thailand, sesama negara Asean yang baru abis kudeta2an itu, dari dulu emang Tiran juga. Apalagi negeri ini juga pernah jadi objek penelitian Aditjondro. Dan surat pencekalan aSoeharto itu...amat sangat wajar. Bukankah Aditjondro ngurusin harta2 klan cendana itu?

Masih untung (kita orang2 Indo selalu untung kan?) Aditjondro cuma dicekal. Ga kek Munir. Hmmm...berarti, kalo ngurusin harta aSoeharto, hukumannya Cekal. Kalo ngurusin Militer, hukumannya arsenik. Omigad...! Tapi udahlah, mo jadi orang jahat, mo jadi orang baik, akhir2nya pasti mati juga. Napa ga MELAWAN aja sejauh kita mampu?

Barusan gw ngobrol ma temen gw, soal yang ga jauh2 juga...
gw: eh...semingguan uknowho disini
dia: ngapain dia
gw: ngliat2 aja...diskusi ma temen2 disini
dia: dia masih aktif yah
dia: emang untung nya apa sih ikut2an gituan..??
dia: gak jelas
dia: cuma bikin ribut2 aja
gw: masihlah
gw: ga ada yg berubah
gw: setiap orang punya pilihan kan?
gw: itu namanya konsisten
gw: ga harus untung
dia: hari gini
dia: mending masuk partai
gw: alooo....ga usah ngurusin orang kali...
gw: lagi2 itu soal pilihan
gw: daripada ngomongin orang...padahal kita jg lom tentu bener dan hanya mikirin kepentingan sendiri
dia: knp kok uknowho buka warnet yah
gw: buat hidup dengan tangan dan kaki sendiri
gw: itu yg gw bilang konsisten tadi
gw: dia juga bukan sapa2 gw...tapi gw sedih aja kalo ada yg ngelecehin
gw: karena dia masih bertahan di jalanan
gw: daripada masuk partai? enak2 duduk di gedong sono
gw: tapi sumber makan anak istrinya ga jelas halal apa haram?
dia: busyyeeettt
gw: bodo ah lo mo komentar apa
dia: heheehehe
dia: sepakat, ehh sepaket


Obrolan ini menjadikan kawan gw terlihat pecundang ya? Padahal enggak kok, dia cuma becanda, mungkin ngetes gw. Dia juga masih konsisten sampe hari ini di jalan yang sama meski tempatnya beda. Semoga! Kita ada disini bukan untuk main2, bermimpi dan jalan2. Kita punya tugas yang harus dikerjakan dan beban yang harus diangkat. Jangan menghindar, hadapilah!



sewindu tragedi Semanggi I

6 komentar:

venus mengatakan...

gw ketinggalan beberapa postingan !!! *marah sama bloglines*

angin-berbisik mengatakan...

ugh keren banget, lugas dan berani...mbak wartawan ya?

mataharitimoer mengatakan...

sampai hari inipun cang Harto masih bertaring. Buktinya dinasti dan antek2nya masih belum mampu mengubah keadaan menjadi lebih baik. kaum proletar makin bergeletar, kaum borjuis makin sadis...

harus terus bergerak, revolusi!!!

pitik a.k.a tukang petasan mengatakan...

wah..soeharto ternyata orangnya jorok yah..masak cowok miara kuku?..walah-walah..

fiand mengatakan...

mbak yate, postingan yang sangat berani.... btw kontributor media mana nich hehehe...

Hedi mengatakan...

Halo Yat...apa kabar nih, sehat kan?