Rabu, 22 Maret 2006

Lagi-lagi.....

Lagi-lagi...kematian begitu dekat dan masa lalu begitu jauh....

Siang ini puanas banget. Dan ga ada tempat nyaman buat gw. Di ruangan ber-AC sekalipun. Perasaan gw ga enak. Langsung ke kantin, mo nongkrong dulu ah, nenangin diri. Tapi sepi...:( ya udah, teh dingin dan seporsi siomay gw bawa ke ruang kerja.

Baru beberapa langkah menaiki anak tangga, tau2 gelas di tangan gw jatuh... pranggg ....pecah berkeping2. Ada apa ya? Gw balik ke kantin nenangin diri. Siomay lom diicip dah penuh beling...huhuhuuu...pengeeeennn...belinya kan jauh :(

Sampe sore, gw masih gemeteran dan ga bisa kerja. Lalu...krrriiinggg... shit, ngagetin aja nih felliton eh telepon. Dan...what? Innalillahi wainna ilaihi rojiun... nenek (sodara kandung mamanya mama gw) meninggal, barusan.

Jadi inget, tadi siang, gw liat foto (dan gw lupa dimana, dan sekarang jadi ragu beneran gw ngliat foto ato nggak...?). Foto itu kok gambarnya nenek gw? :( merinding ngingetnya. Sampe beberapa kali gw ngucek mata, kok gambarnya tetep nenek gw. Dari mana kemana kok ada foto nenek disini? Orang tinggalnya beda pulau gini? Dan tadi pagi itu, gw langsung ngomong dalam hati, nenek meninggal kali. Lha...taunya beneran...:((

Nenek gw ini, satu-satunya orang tua yang tersisa, baik pihak bokap, juga nyokap. Tiap pulang gw pasti sempetin ke rumah sepupu gw, karena nenek tinggal di sana. Seneng banget motret2 dia, close up apalagi, sampe setiap kerutan di wajahnya bisa terlihat sangat detil.

Dan gw ga pernah sekalipun ngeliat wajahnya ga senyum. sambil nemenin ngobrol (sambil tereak2 karena pendengarannya udah ga sempurna), nenek suka ngelus pala gw dan meluk2in, soalnya jarang ketemu. Gw kangen nek...:(( tapi itu ga mungkin terulang. Karena masa lalu begitu jauh....Ya Allah, terima dia di sisi-MU, Amiiinnn...!

8 komentar:

may hendrawati mengatakan...

Yati, turut berduka cita ya.
Semoga Nenek mendapat tempat yang terbaik

Rara mengatakan...

halo....
salam kenal yah :)

Anonim mengatakan...

k'yati turut berduka cita ya sy jg lg sedih ini kodong maceku jg sakit kemarin dapat tlp dari mks,ini sy lg tunggu tiketku insyaallah klau dapat sy secepatnya pulang

chichi

nie mengatakan...

turut berduka ya yat... tabah ya...
Aku yakin dia diterima di sisi Tuhan.
God bless you, pal! :)

danu mengatakan...

inna lillahi wa inna ilaihi rojiun... nampaknya anda emang punya indera keenam yak? *ah, sok tahu yah sayah* permisi ah,,,

|a mengatakan...

ikut merinding juga...

Ncris mengatakan...

Kayak lagunya Marcel...Firasat:D

Anonim mengatakan...

Very nice site! » » »