Selasa, 01 Maret 2005

BABU JUGA MANUSIA

Sabtu 19 Februari 2005
Bukan hanya mahluk berdasi dan berdompet tebal yang layak disebut manusia. Seperti kata Serious Band, Rocker Juga Manusia. Intinya, jangan menilai orang dari penampilannya saja, tapi menyeluruh, termasuk isi kepalanya. Saat ini gw tertarik membedah isi kepala para artis yang suka seliweran di layar tivi. Jangan salah, banyak yang punya otak tapi kadang ga make otaknya, hanya ngandelin udel. Tapi khusus artis berikut, gw berusaha percaya kalau mereka punya pemikiran yang orisinil dan boleh dipercaya.

Nurul Arifin: Kalau saja Soekarno masih Presiden Repoblik Indonesia, mungkin saat ini dia telah melakukan konfrontasi lagi dengan Malaysia. Kita terhina, saudara kita yang jadi TKI diperlakukan serupa babu. Padahal kalau pun babu, dia juga manusia. Ini sudah pelanggaran HAM, juga terutama perlakuan mereka kepada kaum perempuan.
(Ehmm..., komentar ini cukup bagus dan pas keluar dari mulut seorang Nurul karena dia memang dikenal sebagai artis cerdas yang tetap sekolah disela kesibukan syuting. Dia pun aktifis AIDS dan perempuan. Sayangnya berbau kuning, lepas dari apakah Partai Golkar hanya jalan yang ditempuhnya menuju perubahan dan gw bilang itu bullshit!!!)

Bimbim Slank: Dua ribu dari lima ribu orang yang nonton konser kita di Banjarmasin nggak bayar tiket masuk. Yang nggak bayar itu pasti dari tentara, hahaha....!
(Bener banget Bim, pasti tuh! Komentar ini dilontarkan Bimbim saat nyeritain hasil konser Bersatu Untuk Damai-nya bareng Iwan Fals di Lapangan Rindam VI Tanjungpura, Banjar Baru. Dari 5.000- an penonton, cuma 3.000 ribu yang bayar tiket. Langsung aja Bimbim bilang yang ga bayar itu pasti tentara, kebiasaan sih, apalagi acaranya emang di kandang mereka. Padahal hasil penjualan tiket itu untuk bangun sekolah di Aceh. Dasar!!!)

Iwan Fals: Kok banyak banget ya kejadian pas SBY memimpin negeri ini? Dari kecelakaan sampe bencana alam. Saya cuma berharap dia nggak menggunakan ketentaraannya saat berkuasa. Eh, SBY juga ahli pidato ya? Apa dia juga ahli ngurus negara? Semoga 60 persen suara orang yang memilihnya adalah suara orang berakal dan nggak dibawa sembarangan sama dia!
(Banyak korban berarti dia banyak bunuh orang saat masih tentara dulu Bang! Itu karma tangan pembunuh, korbannya rakyat ga berdosa. Untung gw ga ikut nyoblos dulu, kalo iya, gw bisa tergolong orang-orang ga berakal dong!)
.....ga tuntas, nanti disambung lageee.....